Berita Berita Kadin Jabar
Muslub Kadin Jabar Tetapkan Cucu Sutara sebagai Ketua terpilih, Ini Harapan Kadin Pangandaran

Muslub Kadin Jabar Tetapkan Cucu Sutara sebagai Ketua terpilih, Ini Harapan Kadin Pangandaran

Cucu Sutara terpilih sebagai Ketua Umun Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Jawa Barat periode 2019-2024.

Cucu terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Provinsi Luar Biasa (Musprovlub) Kadin Jawa Barat dengan dukungan 23 suara Kadin kabupaten kota dan 13 suara anggota luar biasa.
Musyawarah Provinsi Luar Biasa Kadin Jabar yang digelar di Purwakarta hari ini (10/09) menetapkan Cucu Sutara sebagai Ketua Kadin Jabar yang baru. Cucu menjadi ketua periode 2019-2024 menggantikan Tatan Pria Sudjana, yang tidak hadir dalam Muprovlub tersebut.

Muslub yang digelar di Hotel Prime Plaza Purwakarta hari ini dihadiri oleh setidaknya 23 Perwakilan dari Kadin Kabupaten kota dan Anggota Luar Biasa yang berasal dari bebeberapa asiosiasi. Terpilihnya Cucu Sutara sebagai sebagai tindak lanjut tidak diterimanya laporan pertanggung jawaban Tatan Pria Sujana yang tidak hadir.
Meski sempat menuai kontroversi, Musprovlub Kadin Jawa Barat di Plaza Hotel Purwakarta, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta, Kamis (10/9/2020) tetap berjalan lancar dan sukses.

Digelar di masa pandemi, musyawarah terpantau tetap menaati protokol kesehatan dan mendapat izin langsung dari kepolisian dan gugus tugas Covid-19 setempat.

Menurut, Ketua Kompartemen Organisasi Kadin Indonesia Ali Said menilai, Kadin Jawa Barat di bawah kepemimpinan Tatan Pria Sudjana menghadapi polemik organisasi yang tak kunjung usai

Harapan Kadin Pangandaran

Ketua Kadin Kabupaten Pangandaran, H Teddy Sonjaya yang ikut hadir dalam Musprovlub hari ini menyampaikan beberapa hharapannya dengan terpilihnya ketua Kadin yang baru. 

"Pertama, seperti yang disampaikan tadi dalam sambutan Ketua Kadin Jabar, Kadin Jabar diharapkan bisa menjadi rumah bagi pengusaha di Jawa Barat dan juga bisa membina kami para anggota yang ada di Kadin Kabupaten Kota" ungkap Teddy kepada myPangandaran.

"Selanjutnya, harapan kami adalah Kadin Jabar bisa mendorong pemda kabupaten kota untuk meningkatkan sinergitas lebih baik dengan Kadin, seperti diketahui bersama bahwa Kadin secara undang-undang adalah mitra strategis pemerintah" tutur Teddy.

"Terakhir, harapannya Kadin Jabar bisa mendorong kemajuan industri dan perdagangan serta dapat membantu UMKM untuk terus tumbuh dan berkembang, khususnya yang ada di Kabupaten Pangandaran".

Musprov Luar Biasa hari ini selain dihadiri oleh pemilik suara, hadir juga Wakil Ketua di Kamar Dagang dan Industri Indonesia, Anindya Bakrie selaku Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang Organisasi Keanggotaan Pemberdayaan Daerah sekaligus  memberikan sambutan serta membuka acara, selain itu sejumlah perwakilan kadin pusat, dewan pembina dan pertimbangan serta unsur pemerintah daerah Purwakarta dan Karawang. 





Berita Berita Kadin Jabar Lainnya
​Pemilihan Alot, Tatan Ketua Kadin Jabar 2019-2024
​Pemilihan Alot, Tatan Ketua Kadin Jabar 2019-2024
Senin, 11 Februari 2019 11:43 WIB
Tatan Pria Sudjana akhirnya terpilih sebagai Ketua Kadin Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Barat masa bakti 2019-2024, melalui pemilihan yang cukup alot dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) VII di Hotel Aston Cirebon, Jumat 8 Februari 2019 dini hari.
​Menteri Perdagangan Buka Musprov VII Kadin Jabar di Cirebon
​Menteri Perdagangan Buka Musprov VII Kadin Jabar di Cirebon
Senin, 11 Februari 2019 11:29 WIB
Gubernur Jawa barat Ridwal Kamil mendampingi Menteri Perdagangan RI, Enggartiasto Lukita membuka Musyawarah Provinsi (Musprov) VII Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Barat, Kamis (7/2/2019).
Asep Nugraha Dilantik Menjadi Ketua Kadin Kota Banjar, Periode 2018-2023
Asep Nugraha Dilantik Menjadi Ketua Kadin Kota Banjar, Periode 2018-2023
Rabu, 23 Januari 2019 18:41 WIB
“Alhamdulillah, saya dipercaya menjadi Ketua Kadin, dimana ketua kadin terdahulu, H. Soni sudah meninggal dunia, kemudia digantikann sementara oleh H. Rahmat, kemudian dilanjutkan oleh saya hingga hari ini,” ungkapnya. Dalam masa kepemimpinanya itu, Asep akan melakukan pembinaan, penyuluhan, seminar serta pameran untuk mendongrak perekonomian bersama.
Tingkatkan Usaha Mikro, Kadin Se-Priangan Timur Kumpul Bareng Bank Indonesia
Tingkatkan Usaha Mikro, Kadin Se-Priangan Timur Kumpul Bareng Bank Indonesia
Minggu, 23 Desember 2018 08:45 WIB
Teddy Sonjaya Ketua Kadin Pangandaran berharap kepada BI Tasikmalaya sebagai ponding father sehingga saat memiliki berbagai peranan dan fungsi dalam menjalankan tugasnya di beberapa wilayah. Salah satu fungsi tersebut adalah pelaksanaan pengembangan UMKM sebagi ujung tombak ekonomi yang berkelanjutan tentu berorientasi ekspor