Berita Berita Kadin Jabar
Cusu Sutara dan Pengurus Kadin Jawa Barat Masa Bakti 2019-2024 Dikukuhkan

Cusu Sutara dan Pengurus Kadin Jawa Barat Masa Bakti 2019-2024 Dikukuhkan

Kadin Jawa Barat. Di bawah kepemimpinan Cucu Sutara, kami berharap Kadin semakin maju dan kembali mengangkat marwah Kadin Jawa Barat.
Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Rosan Perkasa Roeslani melantik dan mengukuhkan Drs. H. Cucu  Sutara MM. sebagai Ketua Kadin Jabar untuk masa bakti 2019-2024.
Pengurus sebelumnya di bawah ketua Ir. H. Tatan Pria Sudjana SE. MM. telah diberhentikan.
"Masih adanya dinamika di tubuh Kadin Jabar. Saya percaya Cucu Sutara bisa menyelesaikannya," kata Rosan saat melantik Cucu dan jajarannya, di di Trans Luxury Hotel, Jln. Gatot Subroto, Kota Bandung Kamis 22 Oktober 2020.

Ketua Kadin Jabar Cucu Sutara berharap dukungan semua pihak. Jabatan yang diembannya merupakan sebuah amanah dan tanggung jawab yang sangat berat. Apalagi saat ini ekonomi Jawa Barat terpuruk akibat pandemi Covid 19
Tagline 'Kadin Karasa Jabar Juara' bukan sekedar kata tapi harus  ada action untuk kemajuan ekonomi Jawa Barat. Kadin, pengusaha, dan pemerintah harus solid saat ekonomi terpuruk akibat pandemi," tutur dia.

Selain Ketua Umum Kadin Rosan P. Roeslani, acara pelantikan juga dihadiri Kabiro Perekonomian Pemprov Jabar Benny Bachtiar, pengusaha James Riady, Anindya Novyan Bakrie, para ketua Kadin kabupaten Kota se Jawabarat  juga Kadin daerah di Indonesia, seperti Ketua Kadin Prov Bali,Ketua Kadin Solo, Ketua Kadin Kalimantan serta tamu undangan


Pengukuhan ini dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Nomor:Skep/043/DP/IX/2020 Tentang Pengesahan, Penyempurnaan Dewan Penasehat, Dewan Pertimbangan dan Dewan Pengurus Kamar Dagang dan Industri Provinsi Jawa Barat Sisa Masa Bakti 2019-2024.

Sementara itu, Ketua Kadin Pangandaran H Teddy Sonjaya  yang turut menghadiri acara pengukuhan tersebut, mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru dilantik. Dia berharap dan sangat yakin, Kadin Jabar semakin maju di bawah kepemimpinan Cucu Sutara.

Ketua Kadin Pangandaran yang kegiatanya sangat pokus terhadap pengembangan UMKM akrab di panggil Mang Asep Teddy ini mengatakan dengan tetap adanya struktur pengurus Kadin Jawa Barat di Komite Tetap Pengembangan Bisnis Pesisir merupakan  langkah pemicu program pengembangan Usaha Unggulan daerah yang berkelanjuatan sejalan dengan program pemerintah Pusat sampai dengan daerah. Jumat (23/10)





Berita Berita Kadin Jabar Lainnya
Muslub Kadin Jabar Tetapkan Cucu Sutara sebagai Ketua terpilih, Ini Harapan Kadin Pangandaran
Muslub Kadin Jabar Tetapkan Cucu Sutara sebagai Ketua terpilih, Ini Harapan Kadin Pangandaran
Jum'at, 11 September 2020 05:29 WIB
​Musyawarah Provinsi Luar Biasa Kadin Jabar digelar di Purwakarta hari ini (10/09) menetapkan Cucu Sutara sebagai Ketua Kadin Jabar yang baru. Cucu menjadi ketua periode 2019-2024 terpilih secara aklamasi menggantikan Tatan Pria Sudjana, yang tidak hadir dalam Muprovlub tersebut.
​Pemilihan Alot, Tatan Ketua Kadin Jabar 2019-2024
​Pemilihan Alot, Tatan Ketua Kadin Jabar 2019-2024
Senin, 11 Februari 2019 11:43 WIB
Tatan Pria Sudjana akhirnya terpilih sebagai Ketua Kadin Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Barat masa bakti 2019-2024, melalui pemilihan yang cukup alot dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) VII di Hotel Aston Cirebon, Jumat 8 Februari 2019 dini hari.
​Menteri Perdagangan Buka Musprov VII Kadin Jabar di Cirebon
​Menteri Perdagangan Buka Musprov VII Kadin Jabar di Cirebon
Senin, 11 Februari 2019 11:29 WIB
Gubernur Jawa barat Ridwal Kamil mendampingi Menteri Perdagangan RI, Enggartiasto Lukita membuka Musyawarah Provinsi (Musprov) VII Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Barat, Kamis (7/2/2019).
Asep Nugraha Dilantik Menjadi Ketua Kadin Kota Banjar, Periode 2018-2023
Asep Nugraha Dilantik Menjadi Ketua Kadin Kota Banjar, Periode 2018-2023
Rabu, 23 Januari 2019 18:41 WIB
“Alhamdulillah, saya dipercaya menjadi Ketua Kadin, dimana ketua kadin terdahulu, H. Soni sudah meninggal dunia, kemudia digantikann sementara oleh H. Rahmat, kemudian dilanjutkan oleh saya hingga hari ini,” ungkapnya. Dalam masa kepemimpinanya itu, Asep akan melakukan pembinaan, penyuluhan, seminar serta pameran untuk mendongrak perekonomian bersama.