Berita Berita Kadin Jabar
Tahun ini Proyek Strategis Jabar Harus Segera Direalisasi

Tahun ini Proyek Strategis Jabar Harus Segera Direalisasi

Menjadi provinsi termaju di Indonesia sudah menjadi pencanangan Pemerinta‎h Provinsi Jawa Barat di masa mendatang.
Hal ini sudah dimulai dengan berbagai pembangunan infrastruktur penunjang percepatan pembangunan di daerah Jabar.
Proyek-proyek pembangunan infrastruktur yang strategis ini menjadi perhatian pelaku usaha Jabar, mengingat keberadaan infrastruktur yang memadai akan memperlancar jalur distibusi perekonomian yang akan mempercepat alur roda pembangunan di seluruh pelosok Jabar.
Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jabar, Agung Suryamal mengatakan, tahun ini proyek-proyek strategis yang ditargetkan selesai, bahkan beroperasi, sudah seharusnya direalisasikan. 
"Ini mengingat infrastruktur ini, akan memperlancar jalur distribusi dan logistik yang sangat dibutuhkan oleh pelaku-pelaku usaha di Jabar," kata Agung kepada Tribun di ruang kerjanya, Selasa (2/1/2018).
Agung mengatakan, ‎jika ada proyek infrastruktur yang ditargetkan selesai tahun ini, diharapkan akan selesai tepat waktu dan bisa segera dioperasikan.
Ini, kata dia, untuk membantu para pelaku usaha meminimalisir jalur distribusi logistik yang rumit, berbelit dan membutuhkan anggaran besar. 
"Selama ini, para pelaku usaha selalu harus mengeluarkan anggaran lebih untuk distribusi logistik. Jika infrastruktur jalur distribusi ini selesai, maka anggaran pengeluaran distribusi yang berbelit ini bisa diminimalisir. Dampaknya banyak, sebagai contoh, harga jual kepada end user menjadi lebih murah," ujarnya. 
Sejumlah proyek yang diharapkan bisa dimaksimalkan tahun ini diantaranya adalah pembangunan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Majalengka, pelabuhan Subang, serta tol Cisumdawu.
Jika pembangunan ‎ proyek-proyek ini selesai, maka pelaku usaha Jabar tidak perlu lagi menempuh jalur logistik jauh ke Tanjung Priok Jakarta yang memakan waktu dan anggaran besar.
Keuntungan lainnya, kata Agung, jika proyek-proyek infrastruktur ini rampung, maka pengembangan kawasan industri bagian timur Jabar bisa cepat direalisasi.
"Sehingga pembangunan di Jabar akan semakin merata, tidak hanya terpusat di kawasan barat Jabar seperti Karawang, Purwakarta, Cikarang, namun juga nanti akan tumbuh di kawasan timur bahkan utara Jabar," ujarnya.
Tribun jabar



Berita Berita Kadin Jabar Lainnya
Pengusaha Diminta Garap Potensi Lokal Seperti Usaha Kecil
Pengusaha Diminta Garap Potensi Lokal Seperti Usaha Kecil
Senin, 03 September 2018 07:00 WIB
Ketua Kadin Kota Tasikmalaya Dedi Yunizar mengatakan, pertemuan para pengusaha wilayah Priangan Timur penting untuk menumbuhkan silaturahmi. Saat ini, lanjutnya, sejumlah pengusaha dari wilayah tersebut meraih kesuksesan di luar daerah asalnya. Mereka bahkan berpredikat sebagai pengusaha nasional yang diakui di Tanah Air.
Kunker Ke Pangandaran, Ketua Kadin Jabar Sentil Industri yang Tidak Memberikan Maslahat Pada Masyarakat
Kunker Ke Pangandaran, Ketua Kadin Jabar Sentil Industri yang Tidak Memberikan Maslahat Pada Masyarakat
Jum'at, 22 September 2017 13:16 WIB
Agung Suryamal juga menyinggung soal masih banyaknya pembangunan – pembangunan proyek besar pengusaha yang tidak memberi banyak manfaat bagi masyarakat lokal dimana pembangunan itu dibangunan ” Saya sudah berkali – kali menyampaikan dan berpesan. Bahkan saya pernah menyentil pengusaha – pengusaha besar itu. Tolong, anda kalau membangun juga perhatikan masyarakat lokal disana
Ketua MPR Sambangi Kadin Jawa Barat
Ketua MPR Sambangi Kadin Jawa Barat
Minggu, 02 April 2017 03:58 WIB
"Pertemuan ini juga bisa sebagai ajang bertukar pikiran yang diharapkan bisa menambah informasi tidak saja di sektor ekonomi tapi di bidang lainnya untuk bisa membuka wawasan," kata Ketua Kadin Jawa Barat Agung Suryamal Sutisno. Menurut Agung, Jawa Barat memiliki keistimewaan yang membedakan dengan provinsi lain seperti jumlah penduduk hingga banyaknya industri besar yang menopang perekonomian nasional.
Ketua Kadin Jabar Didorong Pengusaha Maju di Pilgub 2018
Ketua Kadin Jabar Didorong Pengusaha Maju di Pilgub 2018
Kamis, 02 Maret 2017 04:03 WIB
Ketua Forum Pengusaha dan Komunitas Dunia Usaha Jawa Barat, Rudi Rakian menjelaskan, pihaknya bersepakat figur dari kalangan usaha Agung Suryamal untuk maju, bahkan bantuan ongkos politik dan logistik proses komunikasi politik akan dipersiapkan. "Kami sudah tekad gotong royong sekuat mungkin mendorong baik itu logistik, pertemuan-pertemuan. Ini dari berbagai sektor lebih dari 100 pengusaha," kata Rudi seusai deklarasi di Hotel Grand Asrilia, Jalan Pelajar Pejuang Kota Bandung, Kamis 30 Maret 2017