Berita Berita Kadin Jabar
Asep Nugraha Dilantik Menjadi Ketua Kadin Kota Banjar, Periode 2018-2023

Asep Nugraha Dilantik Menjadi Ketua Kadin Kota Banjar, Periode 2018-2023

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Cabang Kota Banjar menggelar pengukuhan pengurus serta anggota Kadin Kota Banjar periode 2018-2023 dan juga Talkshow bisnis.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di aula Sekda Kota Banjar, Rabu (23/01/19).

Acara tersebut diikuti 150 orang yang terdiri dari para pelaku Bisnis di kota Banjar dan se-Priangan Timur, serta akademisi Kota Banjar.

Pengukuhan anggota dan pengurus Kadin Kota Banjar tersebut oleh Sekda Kota Banjar, Ade Setiana, dengan susunan kepengursan diantaranya, Dewan Pertimbangan diketuai H. Uus Sudirman, Wakil Ketua, H. Sudarsono serta H. Yana Bachyan, Dewan Penasehat dipegang oleh H. Herman Sutrisno dengan wakilnya H. Aco, H. Nana, H. Ateng.

Sedangkan Ketua Kadin sendiri diketuai oleh Asep Nugraha. Ketua terpilih, Asep Nugraha menuturkan dalam kegiatan pengukuhan dan talkshow tersebut sekaligus pemaparan para kandidat ketua Kadin Jawa Barat.

“Alhamdulillah, saya dipercaya menjadi Ketua Kadin, dimana ketua kadin terdahulu, H. Soni sudah meninggal dunia, kemudia digantikann sementara oleh H. Rahmat, kemudian dilanjutkan oleh saya hingga hari ini,” ungkapnya.

Dalam masa kepemimpinanya itu, Asep akan melakukan pembinaan, penyuluhan, seminar serta pameran untuk mendongrak perekonomian bersama.

Dalam kesempatan itu, para kandidat calon ketua Kadin Jabar, terlibat dalam kegiatan talkshow, sekaligus menjadi pemateri diantaranya Boris Saefulloh, H. Tatan Pria Sujana, H. Rudi Rakian, serta Drs. Agun Gunanjar Sudarsa dan DR. Dr. H. Herman Sutrisno, MM.

“Para pemateri sebagiannya adalah kandidat calon ketua Kadin Jabar, mereka sebelumya menyampaikan visi misi serta berbagi pengalaman bisnis,” imbuh Asep.

Materi yang disampaikan tersebut menyinggung terkait sinergitas Pemerintah dari hulu ke hilir, atau dari pemerintah daerah ke pemerintah pusat.

“Kita sudah didukung oleh Kadin Jabar dan juga Pemerintah Jabar, bahkan sudah mengeluarkan Pergub dan juga MoU. Kita akan kawal, agar pengusaha dari dalam maupun luar daerah bisa tertarik untuk berinvestor di Kota Banjar,” harapnya.

Hadir Ketua Kadin Bandung Iwa Gartiwa, Ketua Kadin Ciamis H Deni, Ketua Kadin Pangandaran H Teddy Sonjaya dan dlam kesempatan tersebut Ketua Kadin Kota Tasikmalaya, H. Deni Yunizar, berharap dengan terbentuknya kepengurusan baru akan lebih berkembang dunia usaha di Kota Banjar, sehingga ekonominya jauh lebih berkembang lagi.

“Setelah sukses pengukuhan ini, saya harapkan Kadin Kota Banjar dan Kadin se-Priangan Timur terjadi konektivitas, sehingga semua lapisan disemua daerah bisa tumbuh bersama perekonomiannya,” kata Deni.

Misalnya, kata dia, produk Tasik dijual di Banjar, Garut, Pangandaran atau bahkan sebaliknya sehingga rata dan saling menguatkan satu sama lainnya. (Agus Berrie)***KP





Berita Berita Kadin Jabar Lainnya
Tingkatkan Usaha Mikro, Kadin Se-Priangan Timur Kumpul Bareng Bank Indonesia
Tingkatkan Usaha Mikro, Kadin Se-Priangan Timur Kumpul Bareng Bank Indonesia
Minggu, 23 Desember 2018 08:45 WIB
Teddy Sonjaya Ketua Kadin Pangandaran berharap kepada BI Tasikmalaya sebagai ponding father sehingga saat memiliki berbagai peranan dan fungsi dalam menjalankan tugasnya di beberapa wilayah. Salah satu fungsi tersebut adalah pelaksanaan pengembangan UMKM sebagi ujung tombak ekonomi yang berkelanjutan tentu berorientasi ekspor
Pengusaha Diminta Garap Potensi Lokal Seperti Usaha Kecil
Pengusaha Diminta Garap Potensi Lokal Seperti Usaha Kecil
Senin, 03 September 2018 07:00 WIB
Ketua Kadin Kota Tasikmalaya Dedi Yunizar mengatakan, pertemuan para pengusaha wilayah Priangan Timur penting untuk menumbuhkan silaturahmi. Saat ini, lanjutnya, sejumlah pengusaha dari wilayah tersebut meraih kesuksesan di luar daerah asalnya. Mereka bahkan berpredikat sebagai pengusaha nasional yang diakui di Tanah Air.
Tahun ini Proyek Strategis Jabar Harus Segera Direalisasi
Tahun ini Proyek Strategis Jabar Harus Segera Direalisasi
Kamis, 01 Februari 2018 07:15 WIB
Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jabar, Agung Suryamal mengatakan, tahun ini proyek-proyek strategis yang ditargetkan selesai, bahkan beroperasi, sudah seharusnya direalisasikan. "Ini mengingat infrastruktur ini, akan memperlancar jalur distribusi dan logistik yang sangat dibutuhkan oleh pelaku-pelaku usaha di Jabar," kata Agung kepada Tribun di ruang kerjanya, Selasa (2/1/2018).
Kunker Ke Pangandaran, Ketua Kadin Jabar Sentil Industri yang Tidak Memberikan Maslahat Pada Masyarakat
Kunker Ke Pangandaran, Ketua Kadin Jabar Sentil Industri yang Tidak Memberikan Maslahat Pada Masyarakat
Jum'at, 22 September 2017 13:16 WIB
Agung Suryamal juga menyinggung soal masih banyaknya pembangunan – pembangunan proyek besar pengusaha yang tidak memberi banyak manfaat bagi masyarakat lokal dimana pembangunan itu dibangunan ” Saya sudah berkali – kali menyampaikan dan berpesan. Bahkan saya pernah menyentil pengusaha – pengusaha besar itu. Tolong, anda kalau membangun juga perhatikan masyarakat lokal disana