Berita Berita KADIN Pangandaran
Kadin Pangandaran dan Garut Diskusi Tentang Bagaimana Mengemas Produk

Kadin Pangandaran dan Garut Diskusi Tentang Bagaimana Mengemas Produk

Memahami dan mengetahui potensi pasar di pangandaran yang cukup luas dan besar akan produk UMKM, KADIN Pangandaran mencoba melakukan riset pasar fisability stady  apa sih yang di butuhkan oleh pengunjung ketika datang berkunjung ke pangandaran ? yang keterkaitan dengan produk makanan dan yang lainnya.

Hasil kajian yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa produk-produk makanan yg ada di Pangandaran masih belum memperhatikan selera konsumen sekaligus bagai mana meningkatkan nilai jual produk

Dalam menjual sebuah produk, ada beberapa hal atau faktor yang mempengaruhi tingkat penjualannya. Salah satu yang biasanya menjadi perhatian para pembeli adalah packaging atau kemasannya. Efek packaging atau kemasan terhadap penjualan terlihat cukup signifikan, mengingat para konsumen pada awalnya akan melihat kemasan tersebut. Jika kemasan terlihat menarik pastilah akan menarik minat konsumen untuk membelinya.

Berdasarkan kemajuan teknologi, kemasan telah bermetamorfosis menjadi hal yang cukup menarik dan diminati. Berbagai tekhnologi serta inovasi dalam dunia packaging. Hal ini didasari pada persaingan bisnis yang membuat para produsen melakukan inovasi pada kemasannya sehingga lebih menarik minat para konsumen.

Tampilan desain sebuah kemasan merupakan salah satu pendorong penjualan produk. Hal ini juga berkaitan pada nilai tambah yang dihasilkan oleh kemasan tersebut yakni mampu mempengaruhi emosional para konsumen dan dinilai sangat ampuh untuk menarik minat. Melihat peluang semua itu, perusahaan harus berani inofasii. Berdasarkan selera pasar maka desain kemasan merupakan hal yang sangat penting bagi penjualan sebuah produk.

KADIN Pangandaran dan Garut
Dalam mendorong UMKM yang ada di Pangandaran terus mengemas produknya dengan baik, Kadin Pangandaran dan Garut melakukan diskusi tentang hal ini beberapa waktu yang lalu.

"Kami hanya ingin berkontribusi terhadap pemerintah dengan hal hal kecil namun bermanfaat untuk pelaku usaha kecil dan menengah, insyaAllah bulan depan ada kabar baik." Papar Ketua KADIN Pangandaran, H. Teddy Sonjaya.





Berita Berita KADIN Pangandaran Lainnya
Tak Dilibatkan dalam Pameran Produk, KADIN Pangandaran Protes
Tak Dilibatkan dalam Pameran Produk, KADIN Pangandaran Protes
Kamis, 14 April 2016 13:13 WIB
Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kabupaten Pangandaran, Teddy Sonjaya, Senin (18/04/2016), memprotes langkah Pemerintah Daerah Kabupaten Pangandaran, lantaran tidak melibatkan pihaknya dalam even pameran produk kreatif Jawa Barat tahun 2016 yang digelar di Tasikmalaya.
Pengurus KADIN Kabupaten Pangandaran Dilantik
Pengurus KADIN Kabupaten Pangandaran Dilantik
Selasa, 23 Februari 2016 12:52 WIB
‚ÄčPelantikan Pengurus Kadin Kabupaten Pangandaran dilakukan Senin (22/2/2016), bertempat di Hotel Mustika Ratu Pangandaran. Hadir pada kesempatan ini, Wakil Bupati Pangandaran, Kepala Dinas BPLH Kabupaten Pangandaran beserta Ketua Kadin Jawa Barat.