Berita Berita KADIN Pangandaran
PRAMUKA BELAJAR BERWIRAUSAHA

PRAMUKA BELAJAR BERWIRAUSAHA

Pembekalan bagi peserta didik sungguh sangat diperlukan, mulai dari kegiatan Keperamukaan tentu ini menjadikan sebuah ending yang diharapkan baik bagi semua pihak, lantas sejauh mana pelatihan kemandirian dilakukan kepada peserta, kita harus sudah memiliki bekal yg cukup utk memberikan materi dasar untuk kemandirian kePeramukaan sudahkah mereka memiliki scouting kepramukaan yang standart secara nasional?.
Mari kita siapkan pembekalan bagi mereka mulai sekarang Materi Pramuka dasar yang Praktis Menjadi Pandu Sejati yang baik, berani, sesuai kepandu an nya.
Kegiatan itu memberikan pengalaman dan menambah wawasan kepada Pembina Pramuka yang nantinya dapat dikembangkan di sekolah masing-masing, untuk melatih peserta didik dalam kegiatan kepramukaan, dalam pembentukan karakter peserta didik.
Terlihat para peserta sangat antusias mengikuti KMD dan KML tersebut. Dengan dibekali materi-materi kepramukaan.
Dewan Kerja Cabang Pangandaran menggelar kegiatan pelatihan dasar Keperamukaan bagi  Peserta Pramuka. Melalui materi wira usaha dengan KADIN Pangandaran untuk menguasai skill dan kemampuan mengolah usaha secara sederhana termasuk membuka pemikiran bahwa wirausaha itu penting. Ujar Rukman Panitia kegiatan.
Peserta pelatihan diberikan tes tulis dalam proses seleksi sehingga diperoleh para peserta yang memiliki kemampuan dasar akademik yang baik untuk dididik menjadi calon pramuka mahir dan berdaya. Dalam pelatihan ini, para peserta diharapkan dapat mengembangkan kepemimpinan dan keterampilannya suatu saat setelah selesai pelatihan.
Pelatihan ini digelar selama dua lima hari dengan pola pendidikan berorientasi pada pola pikir dan minim teori. dipandu oleh seorang instrukstur ahli yang relevan dengan bidang kompetensi. Seperti pemateri dari pelaku usaha KADIN. Menurut sejumlah peserta, pelatihan ini sangat bagus dan positif, apalagi di Pangandaran saat ini jumlah pemuda cukup banyak.





Berita Berita KADIN Pangandaran Lainnya
PENTINGNYA  TEKNOLOGI "E-COMMERCE' BAGI USAHA KECIL DAN MENENGAH (UKM)
PENTINGNYA TEKNOLOGI "E-COMMERCE' BAGI USAHA KECIL DAN MENENGAH (UKM)
Minggu, 09 Juli 2017 00:58 WIB
Kita butuh perhimpunan yang mempasilitasi teman teman UMKM untuk bisa bersaing di dunia penjualan secara online ini, Para pelaku usaha di pangandaran di harapkan bisa belajar dan mengikuti teknologi penjualan secara elektronik kedepan para umkm Pangandaran bisa bersama sama melakukan penjualan berbasis e-commerce untuk mendapatkan akses kepasar yang lebih luas baik nasional maupun internasional melalui layanan pasar online. Ujar Teddy Sonjaya Ketua Kamar Dagang dan Industri KADIN Pangandaran.
KADIN PANGANDARAN BERHARAP BISA BUKA PUSAT PELATIHAN BISNIS UMKM
KADIN PANGANDARAN BERHARAP BISA BUKA PUSAT PELATIHAN BISNIS UMKM
Senin, 29 Mei 2017 13:44 WIB
Berharap kedepan kita adakan Inkubator Bisnis dimana sebuah tempat para pelaku usaha kecil (UMKM/wira Usaha) dapat belajar banyak hal tentang cara mengelola sebuah usaha kecil secara lenkap,sederhana dan mudah,Konsep ini di bangun karena mengingat selama ini sebagian besar UMKM lahir dan tumbuh dengan sendirinya (by accident, not by design) ada UMKM yang lahir secara sehat,banyak yang lahir kurang sehat, ada yang belum cukup umur untuk di lahirkan tapi terpaksa harus lahir menjadi UMKM ‘’prematur’’ yang memerulkan incubator untuk memberikan daya dukung kehidupan sehingga sang bayi UMKM mampu hidup sehat’’ Ujar Teddy Sonjaya Ketua Kadin Pangandaran
KADIN MENSOSIALISASIKAN PRODUK UMKM BERSAMA PGRI KAB PANGANDARAN
KADIN MENSOSIALISASIKAN PRODUK UMKM BERSAMA PGRI KAB PANGANDARAN
Minggu, 21 Mei 2017 00:50 WIB
Kamar Dagang dan Industri KADIN Kab Pangandaran juga berharap, bermitra dengan PGRI lewat koprasi,tentu ini bisa meningkatkan pendapatan perekonomian masyarakat, khususnya para UKM di Kabupaten Pangandaran,Harapan kami seperti yang di sampaikan kepala Dinas Pendidikan kebudayaan dan Olahraga Bpk H Surman Mpd dalam sambutanya berharap PGRI bisa berfartisipasi memajukan perekonomian masyarakat termasuk anggota PGRI itu sendiri.tentu juga sekalian memasarkan produk khas Pangandaran yang sudah layak dan baik serta di kenal di luar daerah,
KADIN LAKUKAN TERUS PELATIHAN PEMBUATAN PRODUK BERKWALITAS
KADIN LAKUKAN TERUS PELATIHAN PEMBUATAN PRODUK BERKWALITAS
Selasa, 18 April 2017 13:44 WIB
Dr mayasari wakil ketua bidang pemberdayaan Kadin Pangandaran di dampingi Alpa Edison, Tenaga Ahli Kapasitas Produk Pangandaran berharap dalam pelatihan teknik informasi ini diolah menggunakan triangulasi dengan mengelompokkan data, lalu untuk memperdalam peneliti menggunakan teori-teori yang membahas tentang inovasi produk, lalu menggabungkan semua informasi yang ada dengan kenyataan yang ada di lapangan. Dari hasil fs tadi kami mencoba bersama BDC Pangandaran ini lalu melakukan sering,diskusi awal,cocing clinic,pelatihan, pengembangan produk dan inovasi dengan tahap pengembangan. BDC Pangandaran kedepan juga menerapkan strategi overall cost leadership dalam melakukan pengembangan produk Unggulan Kab Pangandaran dengan pengembangan produk BDC Pangandaran,