Berita Berita Pangandaran
RIBUAN PENGUNJUNG SERBU DESTINASI WISATA DI PANGANDARAN

RIBUAN PENGUNJUNG SERBU DESTINASI WISATA DI PANGANDARAN

Musim libur lebaran tiba kawasan kawasan objek wisata di  kabupaten Pangandaran menjadi salah satu tujuan utama masyarakat untuk menghabiskan waktunya berlibur bersama keluarga. Pada hari pertama Idul Fitri, pengunjung yang masuk kawasan wisata Pangandaran tercatat sebanyak 32.075.
Merujuk catatan Tim Khusus Retribusi Pantai pangandaran, animo masyarakat begitu tinggi untuk mengunjungi kawasan wisata di ujung timur Jawa Barat ini.
“Hari pertama jumlah pengunjung yang masuk ke Pantai Pangandaran sebanyak 27. 690, itu termasuk 3 turis mancanegara,” jelas Dadan, Ketua Timsus Retribusi Pantai Pangandaran, kabupaten Pangandaran, Kamis (06/06/2019).
Ia menambahkan, lokasi lain yang menjadi favorit warga juga tak luput menjadi tujuan kunjungan, seperti Batuhiu yang tercatat sebanyak 529 pengunjung dan Batukaras sebanyak 3.157 pengunjung.
“Sedangkan untuk Pantai Karapyak sebanyak 284 orang, dan Green Canyon sebanyak 415 pengunjung. Ini baru hari pertama lebaran ya,” kata Dadan lagi.
Ia pun memprediksi puncak kunjungan akan terjadi pada Sabtu (08/06/2019) mendatang. Sementara pada hari pertama dan kedua lebaran belum begitu banyak lantaran masyarakat masih banyak yang bersilaturahim dengan keluarga dan kerabat terdekat. 
Suber (HR-Online)
 
 





Berita Berita Pangandaran Lainnya
LIBURAN TAHIN 2019 PANGANDARAN TARGETKAN RETRIBUSI 5 MILIAR
LIBURAN TAHIN 2019 PANGANDARAN TARGETKAN RETRIBUSI 5 MILIAR
Selasa, 11 Juni 2019 07:39 WIB
Musim libur Lebaran tahun ini, kata Dadan, pihaknya menargetkan retribusi wisata sebesar Rp 3-5 miliar dari total target Rp 28,5 miliar tahun ini. Pendapat tersebut, kata Dadan, bersumber dari lima obyek wisata yang dikelola Pemkab Pangandaran yakni Pantai Pangandaran, Pantai Batukaras, Pantai Karapyak, Pantai Batuhiu dan Green Canyon.
LIBURAN DI PANTAI PANGANDARAN TERASA AMAN BERKAT PENJAGA PANTAI
LIBURAN DI PANTAI PANGANDARAN TERASA AMAN BERKAT PENJAGA PANTAI
Selasa, 28 Mei 2019 07:50 WIB
Pada libur Lebaran tahun ini, Penjaha kenyamanan dan keamanan Pantai Balawista Pangandaran menurunkan 40 penjaga pantai yang bekerja bergantian. Dari jumlah tersebut, hanya tiga yang ditempatkan di Pantai Batukaras, sementara sisanya di Pantai Pangandaran
PNM ULaMM Berikan Bantuan tanggap bencana Ke BPPD Kab. Pangandaran
PNM ULaMM Berikan Bantuan tanggap bencana Ke BPPD Kab. Pangandaran
Jum'at, 11 Januari 2019 19:08 WIB
"Sebenarnya kami lebih fokus pemanfaatan Corporate Social Responsibility (CSR) ke model Pelatihan Usaha kecil di pelosok daerah, bagaimana memberdayakan masyarakat supaya berpenghasilan dan bisa mengelola usaha kecilnya dengan baik. Disitulah kita memerikan modal usaha untuk meningkatkan produktifitas. Tanggung jawab perusahaan merupakan salah satu bentuk kepedulian perusahaan untuk mendukung pembangunan disekitar masyarakat di berbagai hal itu juga yang dilakukan oleh bank PNM Ulam Cabang Tasikmalaya/Pangandaran Daerah Jawa Barat" tambah Luki Nurwendi .
Ombak Pangandaran Hari Ini Aman dan Landai, Saatnya Menikmati Pantai
Ombak Pangandaran Hari Ini Aman dan Landai, Saatnya Menikmati Pantai
Rabu, 26 Desember 2018 08:22 WIB
- Pantai Pangandaran sehari menjelang libur Natal terpantau sangat padat khususnya di Pantai Barat Pangandaran. Wisatawan memenuhi sepanjang Pantai Pangandaran dan menikmati berbagai aktifitas air di sepanjang Pantai, hari ini (24/12). Pantauan tim myPangandaran, dari seluruh pos pantau yang ada di sepanjang pantai Pangandaran, wisatawan domestik mendominasi Pantai. Wisatawan-wisatawan ini datang dari beberapa kota di Jawa Barat dan juga DKI Jakarta. Diperkirakan Pangandaran akan ramai hingga awal tahun 2019.