Berita Berita Pangandaran
WARGA PANGANDARAN SOLAT IDUL FITRI BERSAMA BUPATI DAN WAKIL BUPATI PANGANDARAN

WARGA PANGANDARAN SOLAT IDUL FITRI BERSAMA BUPATI DAN WAKIL BUPATI PANGANDARAN

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata dan Wakil Bupati Adang Hadari, beserta keluarga, melaksanakan sholat Idul Fitri 1440 H, di Alun-alun Parigi, Kecamatan Parigi Kabupaten Pangandaran, Rabu (5/6/2019).
Dalam sambutannya, Jeje Wiradinata menyampaikan capaiannya bersama Adang Hadari dalam menginjak 4 tahun menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran.
Menurutnya, dalam menjalankan tugas selaku kepala daerah, pemerintah sudah berupaya untuk memberikan hak-hak dasar bagi masyarakat Pangandaran. Seperti pelayanan kesehatan gratis, raskin gratis dan pendidikan gratis hingga jenjang SLTA.
“Bahkan di Unpad PSDKU Pangandaran dan STITNU AL Farabu Jamanis telah memberikan jaminan beasiswa setengah biaya kuliah ditanggung oleh Pemerintah Daerah,” ungkapnya.
Sementara, kata Jeje, di Politeknik Kelautan dan Perikanan telah memberikan ruang kepada anak-anak Pangandaran, untuk belajar yang dibiaya sepenuhnya oleh pemerintah.
“Selain itu yang cukup membanggakan, program unggulan pendidikan karakter kita, ajengan masuk srkolah, Ajengan masuk sekolah, Pangandaran mengaji, Pesantren ramadhan dan kepramukaan sebagai upaya mencetak peserta didik yang berilmu dan berakhlakul karimah serta mendapat apresiasi dari berbagai kalangan di Jawa Barat,” paparnya.
Demikian juga dibidang kesehatan. Setelah dibangun Puskesmas berkelas, di akhir tahun 2019 ini, akan mempunyai rumah sakit daerah dengan kualitas membanggakan.
Menurut Jeje, pembangunan infrastruktur saat ini mulai terasa dan sangat memberi ruang terhadap pergerakan mobilisasi dan pergerakan ekonomi masyarakat.
Selain itu, tambahnya, pengembangan dan penataan kawasan wisata telah kita lihat bersama perubahan yang signifikan, mampu mengangkat pariwisata kita dengan kunjungan pada 2018 hampir 5 juta orang. Hal ini tentu berdampak signifikan terhadap gelit ekomomi masyarakat Pangandaran.
“Disamping beberapa capaian itu, saya juga ingin menyampaikan 3 tahun pemerintahan Jeje-Adang dalam pengelolaan akuntabilitas dan transparansi keuangan, sampai tahun 2019 ini, telah mendapat opini wajar tanpa pengecualian (WTP) sebagai predikat tertinggi 3 tahun berturut-turut,” tandasnya. 
Suber warta priangan

 





Berita Berita Pangandaran Lainnya
LIBURAN TAHIN 2019 PANGANDARAN TARGETKAN RETRIBUSI 5 MILIAR
LIBURAN TAHIN 2019 PANGANDARAN TARGETKAN RETRIBUSI 5 MILIAR
Selasa, 11 Juni 2019 07:39 WIB
Musim libur Lebaran tahun ini, kata Dadan, pihaknya menargetkan retribusi wisata sebesar Rp 3-5 miliar dari total target Rp 28,5 miliar tahun ini. Pendapat tersebut, kata Dadan, bersumber dari lima obyek wisata yang dikelola Pemkab Pangandaran yakni Pantai Pangandaran, Pantai Batukaras, Pantai Karapyak, Pantai Batuhiu dan Green Canyon.
RIBUAN PENGUNJUNG SERBU DESTINASI WISATA DI PANGANDARAN
RIBUAN PENGUNJUNG SERBU DESTINASI WISATA DI PANGANDARAN
Minggu, 09 Juni 2019 08:00 WIB
Musim libur lebaran tiba kawasan kawasan objek wisata di kabupaten Pangandaran menjadi salah satu tujuan utama masyarakat untuk menghabiskan waktunya berlibur bersama keluarga. Pada hari pertama Idul Fitri, pengunjung yang masuk kawasan wisata Pangandaran tercatat sebanyak 32.075
LIBURAN DI PANTAI PANGANDARAN TERASA AMAN BERKAT PENJAGA PANTAI
LIBURAN DI PANTAI PANGANDARAN TERASA AMAN BERKAT PENJAGA PANTAI
Selasa, 28 Mei 2019 07:50 WIB
Pada libur Lebaran tahun ini, Penjaha kenyamanan dan keamanan Pantai Balawista Pangandaran menurunkan 40 penjaga pantai yang bekerja bergantian. Dari jumlah tersebut, hanya tiga yang ditempatkan di Pantai Batukaras, sementara sisanya di Pantai Pangandaran
PNM ULaMM Berikan Bantuan tanggap bencana Ke BPPD Kab. Pangandaran
PNM ULaMM Berikan Bantuan tanggap bencana Ke BPPD Kab. Pangandaran
Jum'at, 11 Januari 2019 19:08 WIB
"Sebenarnya kami lebih fokus pemanfaatan Corporate Social Responsibility (CSR) ke model Pelatihan Usaha kecil di pelosok daerah, bagaimana memberdayakan masyarakat supaya berpenghasilan dan bisa mengelola usaha kecilnya dengan baik. Disitulah kita memerikan modal usaha untuk meningkatkan produktifitas. Tanggung jawab perusahaan merupakan salah satu bentuk kepedulian perusahaan untuk mendukung pembangunan disekitar masyarakat di berbagai hal itu juga yang dilakukan oleh bank PNM Ulam Cabang Tasikmalaya/Pangandaran Daerah Jawa Barat" tambah Luki Nurwendi .