Berita Pemberdayaan Masyarakat
KADIN ADAKAN PELATIHAN MEMBUAT KERAJINAN TANGAN

KADIN ADAKAN PELATIHAN MEMBUAT KERAJINAN TANGAN

Industri kerajinan tangan berbasis Rumahan sekarang ini sudah menjadi solusi dalam menghadapi krisis ekonomi. Selain itu juga menjadi penyaluran hobi masyarakat. Awal dari hobi dapat berkembang menjadi usaha kecil bahkan besar. Melalui keterampilan tangan Craf, hasilnya akan menjadikan nilai tambah yang cukup menghasilkan uang. Hal tersebut sanagat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
gantungan kunci,pin,tatakan piring,Gelang Handy Craft berhata salah satu pohon yang banyak di hutang Pangandaran merupakan salah satu bahan yang bisa di buat untuk keterampilan tangan yang menggunakan bahan pas bunga,tatakn piring  Yang  dibuat menjadi Gelang dengan berbagai macam warna. Dari pohon hata tersebut dapat menjadi berbagai bentuk gelang yang diinginkan. Kerajinan tangan ini mudah dipelajari siapa saja mulai anak – anak sampai dewasa.
Dengan pelatihan pembuatan gelang handy craft ini, diharapkan masyarakat menjadi mandiri dan terampil , tentunya akan menjadi barang yang lebih berguna bahkan bisa menimbulkan nilai ekonomi bagi warga – warga di Pangandaran
Ada lagi pembuatan kerajinan tangan yang biasanya banyak di lakukan di ibu kota seperti berbahan Raber atu karet yang di cetak,itu sangat mudah sekali di buat.
Manfaat yang bisa didapat dari pelatihan ini adalah masyarakat bisa membuat usaha kecil dalam pembuatan aksesoris untuk dijadikan barang yang mempunyai nilai jual. Dan diharapkan agar kegiatan pelatihan ketrampilan ini bisa menambah penghasilan warga dan memandirikan masyarakat.
Adapun yang menjadi tujuan dan kegunaan dari pelatihan yang  dilaksanakan ini antara lain :
Memberikan gambaran mengenai pemberdayaan masyarakat, khususnya dalam rangka pengembangan home industri Wira Usaha Baru yang mandiri.
Memberikan suatu solusi penanggulangan permasalahan pengangguran
Memberikan suatu konsep pemberdayaan dengan berbagai alternatif,
Memberikan suatu model usaha pemberdayaan bagi masyarakat. 
Sasaran yang ingin dicapai adalah agar warga mereka dapat memiliki penghasilan dari keterampilan yang dimilikinya untuk masa depan. Sehingga mereka bisa membuka peluang usaha dengan bekal keterampilan apa yang mereka dipelajari saat mengikuti pelatihan. model pemberdayaan bagi masyarakat.



Berita Pemberdayaan Masyarakat Lainnya
KADIN PANGANDARAN MENGIKUTI PELATIHAN DI KOTA BANJAR
KADIN PANGANDARAN MENGIKUTI PELATIHAN DI KOTA BANJAR
Rabu, 06 September 2017 03:01 WIB
ketua dekranasda dr Herman Sutrisno yang memberikan suport dan menyemangati untuk kegiatan ini,untuk mengangkat produktivitas menyatakan tentang kesiapanya mendorong Pemerintah kota banjar supaya menambah alokasi anggaran yang pro umkm di Banjar”dari peserta yang mengikuti pelatihan akan di undang kembali untuk mengikuti aneka pelatihan,Ujarnya. Saya melihat pelatihan ini cukup bagus dan terlihat nyata seharusnya pelatihan harus seperti ini,..selorohnya. sambil memegang beberapa produk yang sudah diberikemasan.
UMKM PANGANDARAN MENGIKUTI UJI KOPENENSI DAN PELATIHAN EKSPORT
UMKM PANGANDARAN MENGIKUTI UJI KOPENENSI DAN PELATIHAN EKSPORT
Sabtu, 12 Agustus 2017 15:34 WIB
Uji kopetensi bagi pelaku dunia usaha UMKM ini berharap banyak manfaatnya buat Usaha kecil binaan yang sedang berkembang,dengan segala keterbatasan ketiadaan anggaran alhamdulillah KADIN Pangandaran bisa mengikuti dan mengikutkan beberapa kegiatan yang sipatnya pelatihan dan pengembangan dunia usaha tentu ini berkat pemerintah daerah yang selalau membantu mempasilitasi kegiatan kami.Ujar Teddy Sonjaya Ketua KADIN Pangandaran.
UMKM Pangandaran Mengikuti HUT Koprasi ke 70 di Kuningan
UMKM Pangandaran Mengikuti HUT Koprasi ke 70 di Kuningan
Jum'at, 28 Juli 2017 18:01 WIB
Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) mengatakan,hampir secara keseluruhan, ekonomi bangsa tengah mengalami proses kemajuan. Namun menurutnya, kemajuan yang ada belum diiringi pemerataan kesejahteraan yang menyeluruh bagi masyarakat. Kata Aher, sebagaimana termaktub secara spesifik dalam UUD 1945, koperasi adalah satu-satunya bentuk usaha untuk memajukan perekonomian bangsa dengan prinsip memeratakan kesejahteraan. Karena bangsa yang merdeka perlu diiringi kesejahteraan yang merata.
KADIN PANGANDARAN DI JADIKAN TEMPAT  RUJUKAN PROVINSI JOGJAKARTA UNTUK LOKUS BENHMARKING BEST PRACTICE
KADIN PANGANDARAN DI JADIKAN TEMPAT RUJUKAN PROVINSI JOGJAKARTA UNTUK LOKUS BENHMARKING BEST PRACTICE
Minggu, 16 April 2017 00:26 WIB
Kunjungan kami dari Diklatpim IV angkatan II Badan Diklat Pendidikan dan Pelatihan tahun 2017 Pemerintah Derah Yogyakarta DIY,Kota Jogjakarta,Sleman,Bantul, Kulon Progo,Gunung Kidul, Pati, Kebumen dab KPU Lampung, berharap kunjungan ini menjadikan sesuatu yang berarti lebih untuk kemajuan di daerah Yogyakarta, kami melakukan lokus benchmarking di Kabupaten Pangandaran atas beberapa sumber dan referensi yang kami terima tentunya, juga dari di media serta Pemda Pangandaran ‘’ Ujar Wahid kep Din Perikanan DIY