Berita Berita Bisnis dan UKM
BJB Pangandaran adakan Seminar kewirausahaan untuk meningkatkan omzet pelaku UMKM di Kabupaten Pangandaran

BJB Pangandaran adakan Seminar kewirausahaan untuk meningkatkan omzet pelaku UMKM di Kabupaten Pangandaran

Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata, Rabu (21/12) Membuka seminar kewirausahaan dalam rangka meningkatkan omzet pelaku UMKM di Kabupaten Pangandaran, di ballroom Hotel Pantai Indah Pangandaran. Hadir pada kegiatan ini Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata, Dede T Wahyudin Kepala BJB Cabang Pangandaran, t,Dodi Sandra Nugraha Manager PESAT BJB Pusat,Teddy Sonjaya Ketua KADIN kab Pangandarab dan undangan lainnya.
 
Menurut Arif Setiahadi, BJB Cabang Pangandaran melaksanakan kegiatan ini dalam rangka menjaga dan meningkatkan motivasi, kapasitas para pengusaha UMKM di Jawa Barat khususnya di Kabupaten Pangandaran. Kegiatan ini juga diharapkan bermanfaat meningkatkan bisnis UMKM di Pangandaran.
Seminar dengan tema kewirausahaan bersama bank BJB kiat mudah meningkatkan omzet UMKM ini diikuti 500 orang pengusaha UMKM se-Kabupaten Pangandaran.
Kegiatan diisi seminar kewirausahaan, pemeriksaan kesehatan gratis bagi UMKM dan gelar produk UMKM.
Bupati pangandaran dalam sambutannya mengatakan Kabupaten Pangandaran mempunyai destinasi dan potensi yang demikian banyak, untuk itu masyarakat diharapkan mampu  memanfaatkan potensi yang ada di Pangandaran.
“Saya tak ingin orang Pangandaran hanya jadi penonton dan gigit jari di daerahnya sendiri” kata Jeje.
Menurut Jeje, Pemerintah Kabupaten Pangandaran akan terus menata kawasan wisata Pangandaran.
“Mari kita berbenah. Pemda sangat konsen untuk penataan kawasan saja menghabiskan 100 miliyar,” tambahnya.
Jeje menambahkan Pemerintah juga mengharapkan kerjasama semua pihak untuk kemajuan Kabupaten Pangandaran.
 
Dalam kesempatan terpisah Dodi Sandra Nugraha selaku Manager PESAT BJB, Arief Setyahdi Pimpinan Divisi Kredit UMKM BJB Jawa Barat,Riki manager BJB Pangandaran berbincang bersama Ketua KADIN Pangandara, mengharapkan ada kerjasama yang sangat baik untuk mendorong UKM dan UMKM di beberapa sektor,termasuk sektor pertanian dan perikanan di Pangandaran,
 
Kaitan rencana tersebut KADIN selaku organisasi yang menaungi para pelaku usaha di Pangandaran berharap bisa ikut serta membatu berkontribusi terhadap pelaku Usaha kecil di Pangandaran serta membantu program pemerintah kaitan Penciptaan Lapangan Usaha Baru,Wira Usaha Baru atau Penguatan usaha di Kab Pangandaran,Ujar Teddy
 
Sebagian dari wartapriangan (Iwan Mulyadi/WP)



Berita Berita Bisnis dan UKM Lainnya
Inovasi Pengganti Es Batu diperkenalkan Untuk Dunia Industri di Pangandaran
Inovasi Pengganti Es Batu diperkenalkan Untuk Dunia Industri di Pangandaran
Jum'at, 08 April 2016 12:58 WIB
Kamar dagang dan industri (Kadin) Kabupaten Pangandaran dan Business Development Center (BDC) Kabupaten Pangandaran mengenalkan pemanfaatan teknologi hemat energi terbarukan untuk UMKM yang berada di sekitaran Pangandaran, Kadin dan BDC menggandeng mitra dari Jogjakarta
Kadin Pangandaran Fokus Berdayakan UMKM
Kadin Pangandaran Fokus Berdayakan UMKM
Minggu, 28 Februari 2016 12:54 WIB
Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Pangandaran, Provinsi Jawa Barat, berencana memberdayakan potensi usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) untuk membantu percepatan pembangunan di Kabupaten Pangandaran.