Berita Berita Bisnis dan UKM
Pusat Pemasaran Produk UMKM ‘Oleh-Oleh Pesisir Pangandaran’ Resmi Dibuka!

Pusat Pemasaran Produk UMKM ‘Oleh-Oleh Pesisir Pangandaran’ Resmi Dibuka!

Tedi Garnida, Kepala Dinas Penanaman Modal, Perijinan Terpadu Satu Pintu, Koperasi UMKM dan Perdagangan (DPMPTSPKP) Kabupaten Pangandaran dan H Undang Sobarudin kep Dinas Parawisata  Mewakili Bupati Pangandaran meresmikan Sentra pemasaran UMKM terpadu, Oleh-oleh Pesisir Pangandaran, Sabtu 24 Maret 2018 siang ini.
Oleh-oleh Pesisir merupakan tempat pemasaran UMKM terpadu Kabupaten Pangandaran yang tampil lebih modern, kekinian dan terdepan menciptakan produk-produk daerah khas Pangandaran yang berkualitas, sehat, terdaftar dan berizin, disertai design kemasan yang menarik dan modern. Harapannya kedepan produk produk umkm ini bisa lebih maju dan berkembang insaAllah kita bersama sama KADIN Pangandaran mendorong dan mensuport kegiatan pengembangan dan pemberdayaan ini. Hal senada di sampikan oleh kepala dinas Parawisata Undang Sobarudin, ini adalah konsep cukup baik memadukan atara produk ekonomi dan parawisata mudah mudahan ini jadi pilot projek pemda kedepan ujarnya.
Manager Oleh-oleh Pesisir Pangandaran Asep Yudi Rohendy yang akrab disapa Kang Dolphin mengatakan, lokasinya berada di pusat Wisata Pangandaran, tepatnya di Jalan Baru Bulakí Laut depan Pasar Wisata Pangandaran.
“Kawasan ini sangat strategis karena merupakan pusat belanja wisatawan dimana parkir utama obyek wisata Pangandaran ini juga berada dilingkungan Pasar wisata,”terangnya.
Untuk itulah lanjutnya, image dan pencitraan branding sebuah toko juga menjadi penting agar hal-hal seperti tersebut diatas tepat sasaran menyentuh pengunjung / wisatawan melalui keberhasiian branding image sebuah konsep toko oleh-oleh modern.
“Oleh-oleh Pesisir Pangandaran akan menjadi tempat berbelanja oleh-oleh terkini kebanggaan daerah Pangandaran. Dengan dukungan fasiiitas yang nyaman dan pelayanan terbaik Iayaknya toko modern yang biasa pengunjung temui di kota mereka,”ungkapnya.
Kang Dolphin juga menyampaikan oleh-oleh yang dijual dijamin murah, namun tidak murahan.
“Jadi kita ada semangat untuk menjual oleh-oleh murah. Untuk itulah kita tidak pakai regulasi 25% untuk para pemandu atau biro travel yang biasa berlaku di pusat oleh-oleh lainnya, karena akan mengakibatkan harga oleh-oleh menjadi mahal,”ungkapnya.
Dirinya berharap, sedikit-sedikit ingin memberikan image kepada para wisatawan, bahwa oleh-oleh Pangandaran itu murah. Memang perlu waktu dan itu perlu kesepakatan bersama para stakeholders sektor pariwisata.
Pihaknya mencoba memberikan kontribusi terhadap wisata Pangandaran. Itulah mengapa tiap kemasan dan display menampilkan destinasi wisata yang ada di Kabupaten Pangandaran.
“Alhamdulillah kita termasuk kasir, juga dibekali kepemanduan. Karena pengunjung yang datang ke kita, bukan hanya nanyain produk namun nanyain destinasi,”ujarnya.
 by wartapriangan



Berita Berita Bisnis dan UKM Lainnya
PEMKAB KERAWANG STUDI TIRU KE UMKM PANGANDARAN
PEMKAB KERAWANG STUDI TIRU KE UMKM PANGANDARAN
Jum'at, 24 November 2017 06:04 WIB
Bapeda Kab Pangandaran menjelaskan tentang kondisi Kabupaten Pangandaran, program kerja Pemerintah Kabupaten Pangandaran, Visi kita menjadikan Pangandaran sebagai tempat wisata yang mendunia,sekaligus pencapaian yang telah dicapai oleh Kabupaten Pangandaran. Potensi wisata yang cukup banyak yang belum terkelola ini sedang kita benahi ini sangat sejalan dengan visi misi dan program Bpk Bupati H Jeje Wiradinata bupati Kabupaten Pangandaran yang terus berbenah agar dapat menjaga keberhasilan pembangunan secara berkelanjutan
​BNI dan Kadin Resmikan Rumah Kreatif BUMN Pangandaran
​BNI dan Kadin Resmikan Rumah Kreatif BUMN Pangandaran
Kamis, 19 Oktober 2017 06:52 WIB
PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) meresmikan Rumah Kreatif BUMN Pangandaran di Jalan Kidang Pananjung, Desa/Kecamatan Pangandaran, Rabu (18/10). Peresmian dihadiri CEO BNI Region Bandung Fauzi beserta jajaran.
KADIN PANGANDARAN ADAKAN SERTIFIKASI DAN PELATIHAN APLIKATOR BAJA
KADIN PANGANDARAN ADAKAN SERTIFIKASI DAN PELATIHAN APLIKATOR BAJA
Sabtu, 09 September 2017 12:32 WIB
Teddy Sonjaya Ketua KADIN Pangandaran berharap kegiatan kegiatan pelatihan yang di laksanakan Kadin mendapat respon positif dari Pemerintah Daerah khususnya Dinas atau SKPD terkait,kami hanya memberikan pasilitasi pelatihan dan pengembangan secara sederhana nah kedepan harus di tingkatkan lebih rutin dan konsisten dalam pelatihan ya mudah mudahan ada Inkubator Wira Usaha baru dan sekalian sertifikasi keahlian.
Jokowi Akan Diresmikan Rumah Kreatif untuk para pelaku UMKM Pangandaran
Jokowi Akan Diresmikan Rumah Kreatif untuk para pelaku UMKM Pangandaran
Kamis, 17 Agustus 2017 10:06 WIB
Menurut Aries, Kepala KCP BNI Pangandaran,Rumah Kreatif Pangandaran akan membantu penyediaan akses pemasaran daring dengan menggandeng penyedia pasar daring (online marketplace) “belanja.com”, yang tak lain merupakan perusahaan besutan PT Telkom Indonesia. “Nanti ada studio foto produk di sini, sekaligus operatornya, kita bantu meningkatkan promosi produk UMKM Pangandaran,” ujar Aries.