Berita Berita Bisnis dan UKM
BNI dan RKB Pangandaran Rekrut Pelajar Jadi Pengusaha

BNI dan RKB Pangandaran Rekrut Pelajar Jadi Pengusaha

Pangandaran – Bank Negara Indonesia (BNI) dan Rumah Kreatif BUMN (RKB) Pangandaran melucurkan program penumbuhan minat wirausaha bagi pelajar di Kabupaten Pangandaran, Kamis (13/12).

Program bertajuk “Aku Saudagar Muda” ini menjaring 100 siswa dari enam SMA/SMK untuk mendapat pelatihan dan praktik wirausaha melalui kompetisi penjualan produk.

Bertempat di Hotel Emerald, Kawasan Wisata Pantai Pangandaran, kegiatan diisi dengan sesi motivasi dari sejumlah pembicara, sesi berbagi pengalaman bersama 12 pelaku UMKM, serta penyerahan peket produk dagangan untuk para pelajar.

Hadir memberikan sambutan, Pemimpin BNI Cabang Pangandaran Ichlas Rusnanto menyampaikan, dalam kegiatan ini, para pelajar diberi waktu enam pekan untuk menjual 12 jenis produk makanan, kriya dan fesyen.

Sepanjang kegiatan, menurut Ichlas, para pelajar mendapat bimbingan dari BNI, RKB Pangandaran dan para pelaku UMKM.

“Pangandaran ini terbilang diistimewakan, berbagai program sosial BNI hadir di Pangandaran, karena Pangandaran ini punya potensi besar,” ujar Ichlas.

Menurut Ichlas, program “Aku Saudagar Muda” sangat relevan dengan misi Pemerintah Indonesia untuk menggenjot semakin banyak wirausahawan. Ichlas berharap, program tersebut bisa menelorkan para saudagar-saudagar masa depan.

Turut memberikan sesi motivasi, Ketua Kadin Kabupaten Pangandaran Teddy Sonjaya mengajak para pelajar untuk mencontoh Pengusaha Tiongkok Jack Ma. Menurut Teddy, karir pendiri perusahaan raksasa Alibaba tersebut telah menunjukan bahwa setiap orang bisa sukses dengan kerja keras.

Sepanjang kegiatan, para siswa tampak antusias mengikuti kegiatan. Sesi berbagi pengalaman dengan 12 pelaku UMKM tampak menjadi favorit para pelajar. Para pengusaha lokal tersebut mendapat hujan pertanyaan dari para pelajar yang penasaran mengetahui kiat-kiat kesuksesan mereka.

Dzikri, pelajar SMKN 1 Pangandaran mengaku sangat bersemangat dan tidak sabar untuk langsung menjual produk-produk yang disediakan panita. “Saya kan sehari-hari juga suka jualan, jadi insyaalah, saya bisa,” kata Dzikri.

Pada program ini, para pelajar memang dilecut untuk berkompetisi dengan penyediaan hadiah-hadiah yang menggiurkan, seperti laptop, ponsel Android dan lain-lain.

Sumber: SwaraPangandaran.Com



Berita Berita Bisnis dan UKM Lainnya
Produk Unggulan Pangandaran Hadir ke (tiga) 3 kalinya di Pameran Inacraft 2018
Produk Unggulan Pangandaran Hadir ke (tiga) 3 kalinya di Pameran Inacraft 2018
Jum'at, 27 April 2018 08:59 WIB
Ketua Kamar Dagang dan Industri Kabupaten Pangandaran Teddy Sonjaya, selaku mentor pelaku UMKM di Kabupaten Pangandaran, mengaku bangga dengan kehadiran produk-produk unggulan Pangandaran dalam ajang bergengsi Inacraft 2018. saya berharap ajang pameran ini menjadikan manfaat bagus buat pelaku usaha kecil khusunya buat Pangandaran, kedepan kita mungkin bisa menyajikan produk produk terbaik dan mendapatkan buyer di sini,
Pusat Pemasaran Produk UMKM ‘Oleh-Oleh Pesisir Pangandaran’ Resmi Dibuka!
Pusat Pemasaran Produk UMKM ‘Oleh-Oleh Pesisir Pangandaran’ Resmi Dibuka!
Minggu, 25 Maret 2018 08:36 WIB
Oleh-oleh Pesisir merupakan tempat pemasaran UMKM terpadu Kabupaten Pangandaran yang tampil lebih modern, kekinian dan terdepan menciptakan produk-produk daerah khas Pangandaran yang berkualitas, sehat, terdaftar dan berizin, disertai design kemasan yang menarik dan modern. Harapannya kedepan produk produk umkm ini bisa lebih maju dan berkembang insaAllah kita bersama sama KADIN Pangandaran mendorong dan mensuport kegiatan pengembangan dan pemberdayaan ini.
PEMKAB KERAWANG STUDI TIRU KE UMKM PANGANDARAN
PEMKAB KERAWANG STUDI TIRU KE UMKM PANGANDARAN
Jum'at, 24 November 2017 06:04 WIB
Bapeda Kab Pangandaran menjelaskan tentang kondisi Kabupaten Pangandaran, program kerja Pemerintah Kabupaten Pangandaran, Visi kita menjadikan Pangandaran sebagai tempat wisata yang mendunia,sekaligus pencapaian yang telah dicapai oleh Kabupaten Pangandaran. Potensi wisata yang cukup banyak yang belum terkelola ini sedang kita benahi ini sangat sejalan dengan visi misi dan program Bpk Bupati H Jeje Wiradinata bupati Kabupaten Pangandaran yang terus berbenah agar dapat menjaga keberhasilan pembangunan secara berkelanjutan
​BNI dan Kadin Resmikan Rumah Kreatif BUMN Pangandaran
​BNI dan Kadin Resmikan Rumah Kreatif BUMN Pangandaran
Kamis, 19 Oktober 2017 06:52 WIB
PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) meresmikan Rumah Kreatif BUMN Pangandaran di Jalan Kidang Pananjung, Desa/Kecamatan Pangandaran, Rabu (18/10). Peresmian dihadiri CEO BNI Region Bandung Fauzi beserta jajaran.