Berita Berita Kadin Nasional
Presiden Jokowi Resmi Buka Munas Kadin di Kendari

Presiden Jokowi Resmi Buka Munas Kadin di Kendari

Presiden Joko Widodo resmi membuka Musyawarah Nasional (Munas) Kadin Indonesia ke-VIII di Kendari, Sulawesi Tenggara hari ini, Rabu 30 Juni 2021. Pembukaan dilangsungkan dengan pembatasan peserta dan protokol kesehatan yang ketat.

Setidaknya hanya ada 100 peserta yang diperbolehkan masuk ke lokasi pembukaan Munas Kadin.
"Munas Kadin sore ini saya nyatakan dibuka," ujar Jokowi membuka Munas dilanjutkan dengan menabuh genderang yang disiarkan melalui YouTube Sekretariat Presiden, Rabu 30 Juni 2021.

Jokowi meresmikan pembukaan Munas Kadin itu bersama dengan Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan Perkasa Roeslani dan Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi.

Acara tersebut setidaknya dihadiri sejumlah pejabat setingkat menteri hingga Gubernur. Tampak hadir Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno.
Selain itu juga hadir Menteri Perdagangan M. Lutfi, dan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia. Juga hadir Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi dan Wakil Wali Kota Kendari Siska Karina Imran.

Dalam sambutannya, Jokowi menegaskan bahwa saat ini memang masa sulit bagi dunia usaha. Tidak hanya ekonomi Indonesia, tapi ekonomi global.

"Tidak gampang menyelesaikan karena tidak hanya satu soal urusan ekonomi, tapi juga urusan kesehatan. Apalagi minggu minggu terakhir ini ada lonjakan yang sangat tinggi di dalam penyebaran COVID-19 di Indonesia," kata Jokowi.

Sumber viva.co.id



Berita Berita Kadin Nasional Lainnya
Pukul Beduk, Jokowi Resmi Buka Munas VIII Kadin di Kendari
Pukul Beduk, Jokowi Resmi Buka Munas VIII Kadin di Kendari
Kamis, 01 Juli 2021 23:28 WIB
"Dengan mengucapkan bismillahi rahmannirrahim, Munas VIII Kadin pada sore ini saya nyatakan dibuka, selamat bermunas, terima kasih," kata Presiden Jokowi saat membuka Munas Kadin bertema "Percepatan Vaksinasi unuk Mendorong Pemulihan Akselerasi dan Transformasi Menuju Indonesia Maju" seperti dipantau Youtube, Rabu
Anindya Bakrie Beri Santunan kepada Ratusan Anak Yatim Piatu
Anindya Bakrie Beri Santunan kepada Ratusan Anak Yatim Piatu
Kamis, 22 April 2021 04:36 WIB
Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Anindya Bakrie, menghadiri acara peduli anak yatim yang diselenggarakan Kadin Jawa Barat, di Hotel Aryaduta, Bandung, Minggu 18 April 2021. Anindya Bakrie bersama rombongan Kadin pusat tiba sekitar pukul 17.00 WIB. Kehadiran pria yang akrab disapa Anin itu langsung disambut hangat pengurus Kadin Jabar.
 Kadin Masuk Dalam Struktur Pemulihan Ekonomi Nasional
Kadin Masuk Dalam Struktur Pemulihan Ekonomi Nasional
Minggu, 21 Februari 2021 00:47 WIB
Presiden Jokowi mengubah struktur organisasi Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Ada sejumlah nama baru yang masuk struktur. antara lain Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) sebagai satgas Penanganan Covid-19 dan Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) sebagai satgas PEN.
Para Ketua Kadin Se Indonesia Hadiri Rapimnas yang Digelar di Solo, 3.000 Tamu Berdatangan
Para Ketua Kadin Se Indonesia Hadiri Rapimnas yang Digelar di Solo, 3.000 Tamu Berdatangan
Jum'at, 23 November 2018 07:20 WIB
Rapimnas Kadin 2018 mengusung tema Meningkatkan Ekspor dan Mendorong Pembangunan Industri yang Berdaya Saing Menuju Pembangunan Ekonomi yang Berkeadilan. Ketua Kadin Kota Solo, Gareng S Haryanto, mengatakan pameran Batikvaganza menampilkan berbagai kreasi batik terkini dari berbagai daerah di Indonesia.