Berita Berita Kadin Nasional
Kerjasama dengan KADIN dan BKPMD Tentang Wakaf

Kerjasama dengan KADIN dan BKPMD Tentang Wakaf

 Untuk mengembangkan potensi wakaf di Indonesia yang sangat besar diperlukan kerjasama dengan berbagai pihak. Pada tahun 2013 ini, Direktorat Pemberdayaan Wakaf akan merangkul Kamar Dagang dan Industri (KADIN) dan Badan Koordinasi Penanaman Modal Daerah (BKPMD). Demikian dikatakan Endi Supriady, M.Si, Kasie Kerjasama Pengembangan ketika ditemuibimasislam di ruang kerjanya, Gedung Kemenag RI, Jl. MH. Thamrin 6 Jakarta (1/5).

Lebih lanjut Endi mengatakan, kerjasama dengan KADIN dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas pembinaan manajemen kewirausahaan bagi Nazhir (pengelola wakaf) untuk mengembangkan sektor Usaha Kecil dan Menengah (UKM). Sedangkan kerjasama dengan BKPMD ditujukan pada investasi terkait dengan pemberdayaan ekonomi umat di daerah untuk memproduktifkan lahan wakaf, tegasnya.

Endi berharap, pengembangan kerjasama wakaf dengan berbagai pihak dapat memberikan kontribusi yang sidnifikan dalam upaya Kementerian Agama memajukan perwakafan nasional untuk meningkatkan kesejahteraan umat.



Berita Berita Kadin Nasional Lainnya