Berita Berita Kadin Nasional
Pembekalan wirausaha bersama Mojang Jajaka Kab.Pangandaran

Pembekalan wirausaha bersama Mojang Jajaka Kab.Pangandaran

Pemilihan Mojang Jajaka Kabupaten Pangandaran juga merupakan suatu ajang kompetisi guna mempersiapkan generasi muda unggulan Kabupaten Pangandaran yang dapat berperan sebagai pemicu dalam kehidupan bermasyarakat, berbudaya, berbangsa dan bernegara. Seperti yang sudah-sudah Mojang Jajaka terpilih selanjutnya akan menjadi duta pariwisata Kabupaten Pangandaran dan duta di beberapa event wisata.
 
Mojang Jajaka yang terpilih selanjutnya akan mengikuti kejuaraan yang lebih tinggi yaitu tingkat Provinsi Jawa Barat, Pangandaran sebagai centra pariwisata Jabar sudah seharusnya memiliki duta wisata yang diwakili oleh Mojang Jajaka yang tetap menjaga kesopanan dan adat yang ada tanpa terkontaminasi oleh budaya asing yang merusak.
mengatakan, kegiatan ini sudah berlangsung dari tiga bulan yang lalu dengan road show untuk kegiatan perekrutan yang dimulai dari tingkat desa dan sekolah- sekolah.
“Kegiatan ini bukan hanya milik masyarakat umum, namun juga milik pelajar. Visi dan misi dari kegiatan Pasanggiri Mojang Jajaka ini untuk mencetak generasi penerus, terutama sebagai Duta Wisata Kabupaten Pangandaran,” katanya,
Menurut Ai Tohpati elaku ketua penyelenggara di Kabupaten Pangandaran. Pangandaran akan berhasil menjadi daerah wisata yang mendunia jika didukung oleh sumber daya manusia yang handal. “Kami memiliki visi dan misi yang jelas dalam mendorong kemajuan parawisata di Pangandaran, walaupun dukungan dari pihak Pemkab belum maksimal,” katanya.
Ai berharap Pemkab Pangandaran memberikan dukungan penuh pada ajang ini. Karena, lanjut dia, ketika Mojang dan Jajaka Kabupaten Pangandaran mengikuti Moka tingkat Jawa Barat, tentu membawa nama baik Kabupaten Pangandaran.
“Dalam waktu sebulan ini kami akan menggelar pelatihan untuk membekali para mojang jajaka yang akan diberangkatkan di event Moka tingkat Jawa Barat. Pelatihan ini dilakukan agar mereka lebih menguasai tentang pengetahuan potensi dan budaya Pangandaran serta bekal kewirausahaan bersama para pemateri dari KADIN Pangandaran Alhamdulillah kemarin sudah pembekalan wlaupun waktunya sangat singkat,” ujarnya.
Dalam pelatihan tersebut, tambah Ai, Mojang dan Jajaka tersebut akan terjun langsung ke objek-objek wisata yang ada di Kabupaten Pangandaran. “Kami ingin mereka mengetahui keadaan sebenarnya tentang potensi wisata Pangandaran. Kami pun berharap Mojang dan Jajaka wakil Pangandaran bisa mendulang sukses di ajang Moka tingkat Jabar,” pungkasnya.
by HR



Berita Berita Kadin Nasional Lainnya
Kadin DKI Minta Pembangunan Infrastruktur Libatkan Pengusaha Kecil
Kadin DKI Minta Pembangunan Infrastruktur Libatkan Pengusaha Kecil
Rabu, 22 Maret 2017 04:16 WIB
Eddy Kuntadi di sela-sela Rapat Pimpinan Provinsi (Rapimprov) IV/2017, Kepengurusan Masa Bakti 2013-2018, Kadin DKI Jakarta, Selasa (21/3/2017). "Pengusaha kecil dan menengah bisa dilibatkan dalam proyek-proyek kecil, seperti pengadaan barang, atau pembangunan trotoar dan sebagainya sehingga mereka bisa diberdayakan," ujarnya.
Angkat Potensi UMKM, Pemkot Semarang Gandeng Tokopedia
Angkat Potensi UMKM, Pemkot Semarang Gandeng Tokopedia
Rabu, 01 Maret 2017 04:10 WIB
Masih banyak peluang yang bisa diciptakan oleh lebih banyak masyarakat Semarang, maka kami berkomitmen untuk terus mengadakan pelatihan pemanfaatan internet dalam membangun bisnis kepada para pemilik merek lokal di kota ini secara berkala dan berkesinambungan," terang Leon. Dia menambahkan, Tokopedia akan mengawali terwujudnya Laman Kota Semarang atau halaman khusus yang menjadi katalisator pemasaran produk para pemilik merek lokal di Semarang dan terintegrasi langsung dengan Tokopedia
Kerjasama dengan KADIN dan BKPMD Tentang Wakaf
Kerjasama dengan KADIN dan BKPMD Tentang Wakaf
Minggu, 01 Mei 2016 13:04 WIB
​ Untuk mengembangkan potensi wakaf di Indonesia yang sangat besar diperlukan kerjasama dengan berbagai pihak. Pada tahun 2013 ini, Direktorat Pemberdayaan Wakaf akan merangkul Kamar Dagang dan Industri (KADIN) dan Badan Koordinasi Penanaman Modal Daerah (BKPMD