Berita Berita Pangandaran
bank indonesia adakan pagelaran kreasi UMKM priangan timur

bank indonesia adakan pagelaran kreasi UMKM priangan timur

Bank indonesia adakan pagelaran kreasi priangan timur di destinasi wisata Karang Resik Tasikmalaya membuat antusiasme pelaku usaha kecil termasuk petani kopi binaan bang Indonesia di Pangandaran yaitu kelompok Srikadi Kopi dari desa kersaratu dan Batik Eco print dari Margacinta Cijulang Pangandara, Kami sangat mengucapkan terimakasih kepada Bank Indonesia yang mau mempromosikan produk produk kami.

Tahun ini tema kita Pesona Batik dan Wisata Priangan Timur. Bedanya dengan tahun sebelumnya yakni kita kampanyekan bangga berwisata di Priangan Timur.”
“Serta bangga dengan produk buatan Indonesia,” ujar Kepala KPw BI Tasikmalaya, Darjana ketika memberikan keterangan pers, Kamis (01/04/2021).
Setidaknya ada 86 pelaku UMKM binaan KPw BI Tasikmalaya dan binaan Dekranasda se-Priangan Timur akan menampilkan produk.
Pameran virtual tersebut bisa diakses melalui website www.pagelarankreasipriangantimur.com.
“Selain secara virtual, kita roadshow setiap bulan di beberapa kota, di buka di Kota Tasik dan berlanjut ke daerah lain di Priangan Timur,” ucapnya.

Kepala Unit Pelaksana dan Pengembangan UMKM keuangan inklusif dan syariah KPw BI Tasikmalaya, Yusi Yuliana mengatakan pagelaran ini juga ikut disaksikan KPw BI di mancanegara.
Mulai dari Singapura, Beijing, London, Tokyo dan New York Amerika.

“Business matching dengan negara lain memang membutuhkan proses. Tidak bisa instan, perlu kesabaran.”
“Pada intinya pendampingan sangat penting sehingga bisa masuk ke pasar internasional,” katanya

Kadin Pangandaran ikut hadiri acara Bank indonesia dalam acara  pagelaran kreasi priangan timur atas undangan Bank Indonesia untuk mensuport pelaku UMKM di acara pameran tersebut, kami merasa bangga dan mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah turut serta membantu pelaku Usaha Kecil tetap exsis dan bertahan di masa Covid 19 ini merupakan penghargaan yang sangat besar buat kami di Pangandaran, harapan kami acara besar seperti ini kedepan bisa di laksanakan di Pangandaran. Ujar Teddy Sonjaya Ketua Kadin Pangandaran.



Berita Berita Pangandaran Lainnya
Menanti Geliat Wisata Pangandaran di Tengah Pandemi Covid-19
Menanti Geliat Wisata Pangandaran di Tengah Pandemi Covid-19
Minggu, 28 Maret 2021 01:04 WIB
Pangandaran Sebagai tujuan utama wisata andalan dengan segala potensinya mulai dari destinasi laut, Sungai, Hutan, Cagar Alam juga Cagar budayanya di Jawa Barat bagian selatan, kilau kawasan wisata Pantai Pangandaran tengah meredup. Hantaman isu potensi bencana megathrush dan tsunami, semakin lengkap sudah ditambah dengan hadirnya pandemi Covid-19 saat ini
Bupati Pangandaran Lantik Direktur PDAM Tirta Prabawa Mukti
Bupati Pangandaran Lantik Direktur PDAM Tirta Prabawa Mukti
Jum'at, 26 Maret 2021 15:22 WIB
Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata resmi melantik, Agus Teguh Suryaman sebagai Direktur Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Prabawa Mukti masa jabatan 2021-2026, di Aula Setda Kabupaten Pangandaran, Senin 22 Maret 2021.
Jeje-Ujang Dilantik Jadi Bupati dan Wabup Pangandaran
Jeje-Ujang Dilantik Jadi Bupati dan Wabup Pangandaran
Sabtu, 27 Februari 2021 01:29 WIB
Jeje Wiradinata dan Ujang Endin Indrawan sebagai Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Pangandaran periode 2021-2026, Jumat (26/2). Pelantikan itu dilakukan langsung oleh Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung
Pemprov Jabar Bangun Waterboom dan Alun-alun di Pangandaran
Pemprov Jabar Bangun Waterboom dan Alun-alun di Pangandaran
Minggu, 21 Februari 2021 01:28 WIB
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil berkomitmen menjadikan Pangandaran sebagai etalase pariwisata Jawa Barat. Pada tahun pertama kepemimpinannya, Ridwan Kamil sedang menata pantai barat Pangandaran. "(Tahun) 2020 kita ada pengembangan dua lahan milik Pemprov (untuk mendukung pariwisata Pangandaran)," jelas Ridwan Kamil saat ditemui di Pantai Barat Pangandaran, Minggu (1/12/2019). Dua lahan tersebut, yakni Pondok Seni di pantai barat dan satu lahan lagi tak jauh dari pantai