Berita Berita Pangandaran
Alun Alun Paamprokan Menjadi Destinasi Favorite di Pantai Pangandaran

Alun Alun Paamprokan Menjadi Destinasi Favorite di Pantai Pangandaran

Kawasan Pantai Pangandaran kini memiliki ruang publik baru yang sangat menonjol tampak sangat menarik untuk di lihat bisa dijadikan tempat swa foto berselfi ria menghabiskan waktu di luar ruangan. Ruang publik tersebut adalah alun alun Paamprokan yang terletak di Jalan Pamugaran Pangandaran jaaraknya hanya 2 menit dari pintu gerbang Pangandaran..
 
Alun-alun ini mulai hits menjadi tempat nongkrong anak-anak muda  Pangandaran Selain itu banyak warga yang mulai memanfaatkan Alun-alun Paamprokan untuk kegiatan olahraga. Selain jogging, warga juga bisa memanfaatkan sarana alat kebugaran yang disediakan di taman ini.
 
Fasilitas tempat duduk dan taman bunga yang cantik membuat warga yang berkunjung semakin betah. Pihak pemerintah juga mulai memanfaatkan alun-alun ini untuk kegiatan upacara atau rapat yang melibatkan banyak orang. Karena lapangan yang luas memungkinkan mereka menjaga jarak satu sama lain.
Alun-alun Paamprokan memiliki spot ikonik yaitu menara pantau setinggi 16 meter dengan pemandangan laut Pangandaran.
Pembangunan Alun-alun Paamprokan juga sebagai salah satu upaya peningkatan kualitas sarana penunjang pariwisata Pangandaran. Selain sebagai penopang aktivitas pariwisata, alun-alun juga berfungsi sebagai sarana kegiatan masyarakat Pangandaran di berbagai bidang, baik keagamaan, seni, budaya dan lainnya.
 
"Sejak libur kemarin, setiap sore sampai malam mulai ramai pengunjung dan para pedagang. Pagi-pagi juga banyak yang berolahraga," kata Edi tokoh masyarakat  Penggerak Wisata Pangandatran
Alun-alun Paamprokan dibangun hasil kerjasama Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan pihak swasta. Nama Alun-alun Paamprokan ini diberikan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Dia sengaja memilihkan nama yang lebih "Nyunda".
"Ruang terbuka publik ini saya beri nama Paamprokan. Artinya tempat pertemuan. Kalau dipanjangkan Paamprokan berarti Pangandaran menyediakan pariwisata objek pantai," kata Emil, saat peletakan batu pertama akhir tahun 2020 lalu.
Pembangunan alun-alun ini memanfaatkan lahan milik pemerintah provinsi Jawa Barat, sementara pembangunannya memanfaatkan dana CSR dari sebuah perusahaan properti yang memiliki lahan persis di belakang lahan tersebut

sumber detik, myPangandaran



Berita Berita Pangandaran Lainnya
Pangandaran Masih Jadi Primadona Wisatawan
Pangandaran Masih Jadi Primadona Wisatawan
Jum'at, 28 Mei 2021 08:28 WIB
Dalam upaya menghilangkan rasa jenuh perlunya me represt diri jadi bukan rahasia lagi bila liburan bisa meredakan stres. Bersantai di pinggir pantai apalagi Pangandaran hmm sambil menikmati pemandangan laut yang indah di bawah hangatnya sinar matahari memang dapat menghilangkan rasa penat dan mumetnya pikiran, serta membuat tubuh menjadi lebih rileks.
Libur Lebaran, Wisatawan dari Luar Daerah Masih Bisa Masuk Pangandaran
Libur Lebaran, Wisatawan dari Luar Daerah Masih Bisa Masuk Pangandaran
Sabtu, 01 Mei 2021 00:03 WIB
Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran, Untung Saeful Rachman mengatakan, destinasi wisata di daerahnya tetap akan diizinkan beroperasi saat momen Lebaran. Namun, penerapan protokol kesehatan (prokes) tetap akan diperhatikan.
Menjelang Romadhon dan Liburan Paskah, Wisatawan Padati Pantai Pangandaran, Green Canyon, Santiraah dan Batu Karas
Menjelang Romadhon dan Liburan Paskah, Wisatawan Padati Pantai Pangandaran, Green Canyon, Santiraah dan Batu Karas
Minggu, 11 April 2021 01:23 WIB
Menjelang Ramadhon dan libur panjang akhir pekan yang bertepatan dengan libur Paskah kali ini, Objek wisata Pantai Pangandaran dipadati pengunjung yang datang dari berbagai daerah. Objek wisata unggulan seperti Pantai Timur dan Barat Pangandaran, Patai batu hiu, Green Canyon, Citumang, Santirah , batulumpang dan Pantai Batukaras terpantau ramai oleh wisatawan
bank indonesia adakan pagelaran kreasi UMKM priangan timur
bank indonesia adakan pagelaran kreasi UMKM priangan timur
Sabtu, 03 April 2021 00:58 WIB
Kadin Pangandaran ikut hadiri acara Bank indonesia dalam acara pagelaran kreasi priangan timur untuk mensuport pelaku UMKM di acara pameran tersebut, kami merasa bangga dan mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah turut serta membantu pelaku Usaha Kecil tetap exsis dan bertahan di masa Covid 19 ini merupakan penghargaan yang sangat besar buat kami di Pangandaran, harapan kami acara besar seperti ini kedepan bisa di laksanakan di Pangandaran. Ujar Teddy Sonjaya Ketua Kadin Pangandaran.