Berita Berita Pangandaran
Corona Melonjak, Wisata Pangandaran Ditutup Lagi

Corona Melonjak, Wisata Pangandaran Ditutup Lagi

Pemerintah Kabupaten Pangandaran menarik rem darurat untuk mengatasi penyebaran virus Corona yang kian tak terkendali. Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata memutuskan untuk menutup sementara semua objek wisata di wilayahnya.

"Kami harus memutuskan untuk menginjak rem, yang pertama semua objek wisata di Pangandaran ditutup sementara selama 10 hari sejak hari Selasa (29/6/2021), jadi Senin (28/6/2021) ada waktu untuk sosialisasi," kata Jeje, Minggu (27/6/2021) malam.

Selain itu Pemkab Pangandaran juga akan melakukan PPKM yang diperketat di tiga desa yaitu Desa Pangandaran, Desa Babakan dan Desa Purbahayu. Ketiga desa yang berada di wilayah Kecamatan Pangandaran dan menjadi pusat aktivitas pariwisata itu mengalami peningkatan kasus Corona yang signifikan.

"PPKM di tiga desa itu akan diperketat, akses keluar masuk warga dipantau dan semua aktivitas yang berpotensi terjadi kerumunan dilarang," kata Jeje.

Wisatawan yang masih ada pun akan diimbau untuk pulang. Sehingga mulai Selasa pantai Pangandaran dikosongkan dari wisatawan.

Selain itu pasar, restoran dan kegiatan masyarakat lainnya akan diimbau tutup pada jam 16.00 WIB. Kemudian resepsi, pengajian dan kegiatan lain yang mengundang kerumunan akan dilarang.

"Desa Pangandaran itu lokasi wisata pantai, sementara kebanyakan pasien Corona di Desa Babakan dan Desa Purbahayu merupakan pedagang di pantai, sehingga harus diantisipasi," ungkap Jeje seraya mengatakan ada 4 hotel yang terjadi klaster penularan.

Sumber detik,com



Berita Berita Pangandaran Lainnya
Alun Alun Paamprokan Menjadi Destinasi Favorite di Pantai Pangandaran
Alun Alun Paamprokan Menjadi Destinasi Favorite di Pantai Pangandaran
Kamis, 24 Juni 2021 22:17 WIB
Paamprokan merupakan destinasi Pantai baru yang terletak di Jalan Pamugaran Pangandaran. Alun-alun ini mulai hits menjadi tempat nongkrong anak-anak muda selain itu banyak warga yang mulai memanfaatkan Alun-alun Paamprokan untuk kegiatan berjualan, olahraga. Selain jogging, warga juga bisa memanfaatkan sarana alat kebugaran yang disediakan di taman ini.
Pangandaran Masih Jadi Primadona Wisatawan
Pangandaran Masih Jadi Primadona Wisatawan
Jum'at, 28 Mei 2021 08:28 WIB
Dalam upaya menghilangkan rasa jenuh perlunya me represt diri jadi bukan rahasia lagi bila liburan bisa meredakan stres. Bersantai di pinggir pantai apalagi Pangandaran hmm sambil menikmati pemandangan laut yang indah di bawah hangatnya sinar matahari memang dapat menghilangkan rasa penat dan mumetnya pikiran, serta membuat tubuh menjadi lebih rileks.
Libur Lebaran, Wisatawan dari Luar Daerah Masih Bisa Masuk Pangandaran
Libur Lebaran, Wisatawan dari Luar Daerah Masih Bisa Masuk Pangandaran
Sabtu, 01 Mei 2021 00:03 WIB
Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran, Untung Saeful Rachman mengatakan, destinasi wisata di daerahnya tetap akan diizinkan beroperasi saat momen Lebaran. Namun, penerapan protokol kesehatan (prokes) tetap akan diperhatikan.
Menjelang Romadhon dan Liburan Paskah, Wisatawan Padati Pantai Pangandaran, Green Canyon, Santiraah dan Batu Karas
Menjelang Romadhon dan Liburan Paskah, Wisatawan Padati Pantai Pangandaran, Green Canyon, Santiraah dan Batu Karas
Minggu, 11 April 2021 01:23 WIB
Menjelang Ramadhon dan libur panjang akhir pekan yang bertepatan dengan libur Paskah kali ini, Objek wisata Pantai Pangandaran dipadati pengunjung yang datang dari berbagai daerah. Objek wisata unggulan seperti Pantai Timur dan Barat Pangandaran, Patai batu hiu, Green Canyon, Citumang, Santirah , batulumpang dan Pantai Batukaras terpantau ramai oleh wisatawan