Berita Berita Pangandaran
Pangandaran, adalah Sepetak Surga di Selatan Jawa

Pangandaran, adalah Sepetak Surga di Selatan Jawa

Pangandaran gak ada habisnya menawarkan banyak pemandangan alam yang tak ada habisnya. Kalau Amerika punya Grand Canyon, Pangandaran punya Green Canyon. Terletak di Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, di sini ada beberapa pilihan paket wisata mulai harga Rp 200 ribu hingga Rp 400 ribu sudah termasuk biaya sewa kapal dan pemandu wisata.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Sabtu (27/1/2018), pemandangannya serba hijau mulai dari pepohonan hingga airnya. Setelah perjalanan sekitar 10 menit Tim Destinasi sampai di Green Canyon. Gemericik air seakan menyapa dan mengucap selamat datang. Suasananya sangat menenangkan, sejenak bisa melupakan kepenatan di Ibu Kota.

Sebelum berenang, wajib menggunakan jaket pelampung. Dari Green Canyon, kami melanjutkan petualangan di sungai yang katanya nggak kalah indah dari Green Canyon yaitu di Citumang. Untuk sampai ke lokasi, kita harus jalan kaki 10 menit.

Satu hal yang wajib saat body rafting disini yaitu dengarkan instruksi pendamping. Ada peraturan yang harus dipatuhi, salah satunya jangan pernah melepaskan jaket pelampung meskipun Anda bisa berenang. Tantangan pertama adalah Tim Destinasi melompat dari tebing setinggi satu meter.

Body rafting Citumang benar-benar menguji adrenalin. Untuk yang suka lompat-lompat ke air sangat cocok ke sini. Setelah menaklukkan lompatan tujuh meter dan empat meter rasanya bikin ketagihan. Di Citumang, banyak lokasi indah dan unik. Dan siapa sangka di sini ada gua tersembunyi di bawah air terjun.

Petualangan rupanya belum usai, perjalanan dilanjutkan dengan membentuk kereta manusia. Lepas dari medan yang menantang, Tim Destinasi memasuki medan yang tenang. Hal itu berarti menandakan garis finish sudah di depan mata. Bagi sahabat destinasi yang ingin berlibur, Pangandaran harus masuk dalam daftar karena Pangandaran itu keren.



Berita Berita Pangandaran Lainnya
Pangandaran menghibahkan lahan seluas 33 hektar untuk dijadikan kampus Universitas Padjadjaran (Unpad) Pangandaran.
Pangandaran menghibahkan lahan seluas 33 hektar untuk dijadikan kampus Universitas Padjadjaran (Unpad) Pangandaran.
Sabtu, 31 Maret 2018 06:41 WIB
Gunernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (Aher) mengatakan pemberian hibah lahan tersebut sebagai upaya untuk meningkatkan partisipasi perguruan tinggi di Jawa Barat. Pasalnya, selama ini di tatar pasundan sudah memiliki beberapa kampus berstandar internasional (World Class University) seperti Unpad, ITB dan IPB sehingga perguruan tinggi di jabar menjadi rebutan di Indonesia
Masuk Ke Pangandaran Akan Diberlakukan E-Tiketing Mulai Mei Mendatang
Masuk Ke Pangandaran Akan Diberlakukan E-Tiketing Mulai Mei Mendatang
Senin, 27 Maret 2017 04:31 WIB
Penerapan e-ticketing dipandang perlu untuk kemajuan wisatawan Pangandaran dan khususnya untuk meminimalisir kebocoran yang terjadi, dan merupakan jawaban dari beberapa kejadian yang terjadi di tahun lalu, namun diharapkan dengan adanya sistem tersebut menimbulkan masalah yang baru seperti panjangnya antrian ketika high season serta pengaturan pintu keluar dan masuk antara pribumi dan wisatawan.
Bupati Sosialisasikan Wajah Baru dan Relokasi PKL Pangandaran
Bupati Sosialisasikan Wajah Baru dan Relokasi PKL Pangandaran
Minggu, 26 Maret 2017 04:38 WIB
Sosialisasi pembangunan ruang terbuka hijau (RTH), kawasan wisata Pangandaran, e-ticketing, dan relokasi pedagang kaki lima (PKL) Pantai Pangandaran dihadiri juga oleh wakil bupati, serta jajaran aparatur pemerintah daerah lainya, dengan mengundang warga Pangandaran khususnya yang para pedagang dan stakeholder pariwisata lainya.
Taman Boulevard Ikon Baru Pangandaran Ramai Pengunjung
Taman Boulevard Ikon Baru Pangandaran Ramai Pengunjung
Kamis, 02 Maret 2017 04:43 WIB
Berlatar belakang landmark bertuliskan Pangandaran Sunset dan patung 3 ikan marlin yang terbang di tengah deburan ombak serta hijaunya rumput dan tanaman khas taman seakan mengukuhkan bahwa taman tersebut sebagai gerbang dan wahana baik untuk wisatawan maupun warga Pangandaran berinteraksi sambil menikmati indahnya matahari terbenam di pesisir pantai Pangandaran.