Berita Berita Pangandaran
Mengenang 12 Tahun terjadinya Tsunami Pangandaran, Warga Gelar Doa Bersama

Mengenang 12 Tahun terjadinya Tsunami Pangandaran, Warga Gelar Doa Bersama

Puluhan warga dengan khidmat berjalan beriringan dengan menyalakan lilin diiringi dengan sholawat menuju bukit Batu Hiu malam tadi (17/07) sekitar pukul 20.00 Wib, mereka berkumpul untuk berdoa mengenang dan mendoakan arwah korban bencana tsunami yang melanda Pangandaran 12 tahun silam.

Warga yang hadir mewakili dari mereka para pelaku wisata di Kabupaten Pangandaran baik dari sahabat wisata, pedagang, dan para insan media. Acara di buka dengan khidmat menguak kembali guna merefleksikan diri serta di lanjut doa bersama dan tausiah dari ustadz.

Sebagaimana di ketahui bencana tsunami Pangandaran sedikitnya telah merenggut korban sebanyak 665 korban jiwa, 65 hilang dan 9.299 lainya luka-luka menurut data dari WHO dan yang hingga kini masih terasa kesedihan itu.
Acara kali ini digelar secara lebih sederhana berbeda dengan tahun sebelumnya yang ada peragaan  mitigasi bencana, pembacaan puisi dan aksi teatrikal, serta dihadiri oleh penjabat pemerintah daerah, kali ini hanya inisiatif warga yang menolak lupa akan kejadian yang memilukan tersebut, yang dimanfaatkan warga untuk sekedar mendoakan dan merefleksikan diri mereka.

Seperti di katakan warga ki Rangga Rineka Palwa bahwa rangkaian acara tersebut merupakan insiatif serentak dari warga dan para pedagang khususnya para pelaku wisata di Pangandaran dan para pedagang di kawasan Batu Hiu yang juga dahulu berdampak langsung terkena imbas bencana Tsunami, harapanya dengan momen tersebut dapat menjadi enteung atau refleksi diri kita agar selalu berperilaku baik dan bijak dengan alam.
by mypngandaran/seputarjabar



Berita Berita Pangandaran Lainnya
Pangandaran, adalah Sepetak Surga di Selatan Jawa
Pangandaran, adalah Sepetak Surga di Selatan Jawa
Rabu, 25 Juli 2018 07:10 WIB
Pangandaran menyajikan berbagai keindahan 124 destinasi yang bisa anda kunjungi mulai dari laut,sungai hutan dan wisata alam buatan lainya Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Sabtu (27/1/2018), pemandangannya serba hijau mulai dari pepohonan hingga airnya. di Green Canyon. Gemericik air seakan menyapa dan mengucap selamat datang. Suasananya sangat menenangkan, sejenak bisa melupakan kepenatan di Ibu Kota.
Pangandaran menghibahkan lahan seluas 33 hektar untuk dijadikan kampus Universitas Padjadjaran (Unpad) Pangandaran.
Pangandaran menghibahkan lahan seluas 33 hektar untuk dijadikan kampus Universitas Padjadjaran (Unpad) Pangandaran.
Sabtu, 31 Maret 2018 06:41 WIB
Gunernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (Aher) mengatakan pemberian hibah lahan tersebut sebagai upaya untuk meningkatkan partisipasi perguruan tinggi di Jawa Barat. Pasalnya, selama ini di tatar pasundan sudah memiliki beberapa kampus berstandar internasional (World Class University) seperti Unpad, ITB dan IPB sehingga perguruan tinggi di jabar menjadi rebutan di Indonesia
Masuk Ke Pangandaran Akan Diberlakukan E-Tiketing Mulai Mei Mendatang
Masuk Ke Pangandaran Akan Diberlakukan E-Tiketing Mulai Mei Mendatang
Senin, 27 Maret 2017 04:31 WIB
Penerapan e-ticketing dipandang perlu untuk kemajuan wisatawan Pangandaran dan khususnya untuk meminimalisir kebocoran yang terjadi, dan merupakan jawaban dari beberapa kejadian yang terjadi di tahun lalu, namun diharapkan dengan adanya sistem tersebut menimbulkan masalah yang baru seperti panjangnya antrian ketika high season serta pengaturan pintu keluar dan masuk antara pribumi dan wisatawan.
Bupati Sosialisasikan Wajah Baru dan Relokasi PKL Pangandaran
Bupati Sosialisasikan Wajah Baru dan Relokasi PKL Pangandaran
Minggu, 26 Maret 2017 04:38 WIB
Sosialisasi pembangunan ruang terbuka hijau (RTH), kawasan wisata Pangandaran, e-ticketing, dan relokasi pedagang kaki lima (PKL) Pantai Pangandaran dihadiri juga oleh wakil bupati, serta jajaran aparatur pemerintah daerah lainya, dengan mengundang warga Pangandaran khususnya yang para pedagang dan stakeholder pariwisata lainya.