Berita Ekonomi dan Keuangan
Presiden Jokowi, akan meresmijan Keramba Jaring Apung (KJA) Offshore. di Pangandaran

Presiden Jokowi, akan meresmijan Keramba Jaring Apung (KJA) Offshore. di Pangandaran

,(PR).- Kementerian Kelautan Dan Perikanan Republik Indonesia mengagendakan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) tiba di Pangandaran lebih cepat dari rencana sebelumnya tanggal 25-27 April 2018. Jokowi dikabarkan akan tiba lebih cepat pada 23-24 April 2018 dan menginap di Pangandaran.
"Pak Presiden tiba di Pangandaran pada Senin 23 April 2018 besok setelah beliau melakukan kunjungan dari Purbalingga," ungkap Direktur Jenderal Perikanan Budidaya, Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, Slamet Soebjakto, dalam rapat teknis persiapan kunjungan kerja Presiden RI ke Pangandaran di ruang kerja Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata di Parigi, Jumat, 20 April 2018.
Beliau (Jokowi -red) kata Slamet direncanakan akan menginap di Pangandaran. Sementara kaitan dengan kunjungan kerjanya Presiden Jokowi, menurut Slamet, untuk meresmijan Keramba Jaring Apung (KJA) Offshore. Pangandaran meninjau lokasi pembangunan embung atau waduk dan kegiatan-kegiatan lainnya di Pangandaran.
"Keberangkatan pak Jokowi ke KJA Offshore dipusatkan di pelabuhan PPI Cikidang Babakan," katanya.
Sementara Humas KKP yang kebetulan hadir dalam rapat teknis tersebut menambahkan, bahwa jadwal kunjungan masih terus dibahas dan tidak menutup kemungkinan suatu waktu jadwal bisa berubah. "Karena sampai saat ini rencana kunjungan pak Presiden Jokowi masih terus di bahas," katanya. 
Sementara menurut Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata, bahwa sejak merdekanya Indonesia baru kali ini ada kunjungan kerja Presiden ke Pangandaran. "Dulu pernah juga pak Presiden Susilo Bambang Yudoyono saat bencana tsunami Pangandaran 2006," ungkapnya. 
Sejarah
Menurut Jeje, kunjungan kerja Presiden Jokowi ke Pangandaran merupakan sejarah bagi masyarakat Kab Pangandaran.
"Maka kami akan kerahkan masyarakat Kab Pangandaran baik tokoh masyarakat dan agama serta masyarakat nelayan juga jajaran Pemda dan DPRD untuk melakukan interaksi dengan pak Jokowi saat kunjungannya ke Pangandaran," ujarnya, seraya dirinya menambahkan masyarakat akan dipusatkan berkumpul di pelabuhan PPI Cikidang Babakan. 
Jeje juga berharap, dalam kunjungan Presiden Jokowi ke Pangandaran sekaligus bisa meninjau lokasi pembangunan RSUD Pangandaran. 
Tampak hadir dalam rapat teknis persiapan kunjungan kerja Presiden RI tersebut, Dirjen Budidaya Perikanan KKP, Bupati Pangandaran, Sekda Pangandaran, Kadis Kelautan, Perikanan Dan Ketahanan Pangan Kab Pangandaran,Dandim 0316 Ciamis dan Kabag Ops Polres Ciamis dan Kejaksaan Negeri Ciamis. Rapat teknis dilanjut dengan peninjauan ke rencana lokasi pelabuhan PPi Cikidang.***

by Pikiran Rakyat



Berita Ekonomi dan Keuangan Lainnya
Penegelolaan proyek Keramba Jaring Apung (KJA offshore) di Pangandaran Jawa Barat akan melibatkan koperasi dan BUMN
Penegelolaan proyek Keramba Jaring Apung (KJA offshore) di Pangandaran Jawa Barat akan melibatkan koperasi dan BUMN
Selasa, 24 April 2018 06:29 WIB
Menurut Susi, perlu satu kekuatan besar baik dari koperasi, kemudian BUMN untuk sinergi. Sebab ini pekerjaan besar. Kalau KJA Offshore dua tahun berhasil, akan ditambah keberadaannya di beberapa tempat lagi. Ini sangat menguntungkan buat masyarakat, ujarnya
Manfaat Investasi Meski Dalam Skala Skala besar atau kecil
Manfaat Investasi Meski Dalam Skala Skala besar atau kecil
Minggu, 12 Februari 2017 22:54 WIB
Investasi merupakan tindakan di mana seseorang atau perusahaan mengeluarkan sejumlah dana untuk disimpan sebagai suatu bentuk dengan harapan suatu saat akan mendapatkan keuntungan secara finansial. Bentuk yang kerap kali dijadikan bentuk investasi bisa jadi investasi dalam bentuk kepemilikan saham perusahaan, investasi tanah, maupun investasi emas
Kajian Ekonomi Regional
Kajian Ekonomi Regional
Sabtu, 07 Mei 2016 03:51 WIB
Forum yang mengangkat tema “Mendorong Pertumbuhan Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan” ini bertujuan untuk membahas strategi serta kebijakan yang perlu difokuskan untuk menjaga momentum perbaikan ekonomi ditengah risiko yang masih berkembang baik dari domestik maupun global