Berita Pemberdayaan Masyarakat
PELATIHAN GRATIS WIRA USAHA UNTUK MASYARAKAT KECIL

PELATIHAN GRATIS WIRA USAHA UNTUK MASYARAKAT KECIL

kerajinan tangan adalah sebuah kegiatan yang merupakan hobi bagi sebagian orang. Kerajinan tangan biasa dilakukan oleh kaum laki laki atau perempuan, mengingat kegiatannya membutuhkan ketelatenan, ketekunan, dan fokus yang cukup tinggi. Kerajinan tangan ternyata bukan sekedar hobi yang biasa-biasa saja
banyak manfaat dari hobi kerajinan tangan ini. Beberapa di antaranya:
Melatih kesabaranMemiliki hobi kerajinan tangan sangat mampu melatih kesabaran seseorang. Orang yang bisa dengan tekun mengolah bahan-bahan sederhana menjadi sebuah barang yang memiliki tingkat pengolahan rumit dapat melatih kesabaran mereka.
Mengasah kreatifitasAwalnya mungkin kita akan melihat tutorial pembuatan kerajinan tangan saat pertama kali mempelajarinya demi mendapatkan dasar-dasar yang diperlukan. Namun seiring waktu, kreatifitas akan terasah sendiri untuk mengembangkan kreasi bentuk, warna, teknik, dan sebagainya.
Mengisi waktu yang bermanfaatKerajinan tangan adalah sebuah hobi yang bisa mengisi waktu luangmu menjadi lebih bermanfaat. Daripada kamu menghabiskan waktu hanya dengan menonton televisi atau membuka media sosial yang tidak ada habisnya, mengolah kerajinan tangan akan sangat bermanfaat.
Penghematan!Memiliki keterampilan untuk melakukan kerajinan tangan bisa membuat kita berhemat lho, Sisters! Kreasi kita bisa menjadi kado istimewa dan spesial untuk orang-orang tersayang. Daripada membeli kado, kita bisa melakukan penghematan dengan membuatnya sendiri. Tentu si penerima akan jauh lebih senang.
Pemberdayaan masyarakatKerajinan tangan biasa digeluti oleh perempuan karena tingkat ketekunannya yang rata-rata lebih tinggi dari laki-laki. Ini bisa menjadi sebuah wadah pemberdayaan bagi ibu-ibu rumah tangga. Mereka bisa mengisi waktu di rumah dengan membuat kerajinan tangan sendiri.
Ladang bisnisTentu saja kerajinan tangan bisa menjadi ladang penghasilan kamu! Tidak banyak orang yang bisa berkreasi dengan pandai dan tekun. Manfaatkan bakat satu ini untuk menambah penghasilanmu. Menerima pesanan sesuai kesukaan customer bisa menjadi nilai tambah juga lho!
Menarik bukan? Ingat bahwa jenis kerajinan tangan bisa bermacam-macam, membuat kreasi seperti gantungan kunci, dompet koin, tempat tissue, sarung bantal, taplak meja, dan lainnya merupakan jenis dari kerajinan tangan. Semua hal yang bisa dikreasikan dengan tangan bisa menjadi sebuah hobi yang bermanfaat bukan? Yuk dicoba
 
Sebagaimana kita ketahui untuk pembuatan gantungan kunci karet ini adalah kerajinan tangan (hand made) yang dikerjakan pembuatannya oleh para pengrajin souvenir karet.
Workshop kami juga terdapat mesin grafir otomatis (komputer CNC) dan manual tangan.
 
KURSUS (PELATIHAN) PEMBUATAN SOUVENIR GANTUNGAN KUNCI KARET
Anda tertarik dan berminat untuk bisa memproduksi souvenir gantungan kunci karet sendiri?
Di tempat kami membuka dan memberikan kursus pelatihan spesialis pembuatan souvenir gantungan kunci karet. Mulai dari awal hingga Dijamin Bisa 100%. Mulai dari bahan baku hingga mesin produksi, kami siapkan untuk anda yang ingin mengikuti kursus pelatihan karet di tempat kami.
Anda akan mendapatkan semua materi dan aplikasi beragam!
Kursus private membuat souvenir gantungan kunci karet, magnet karet kulkas, gelang karet, tatakan gelas karet, bingkai mini karet, nametag karet, aksesoris garment, label merk, dan lain-lain.
Materi Kursus Pelatihan:
Pengenalan karet & molding(matres)
Pemahaman sifat pemanas(curring) yang ideal
Proses casting ke mold
Materi pigment warna
Glow in the dark/fosforecent
Tahap dryng & frezzing
Tips menjaga bahan agar tidak rusak(awet)
Trik proses kerja yg ideal!
dan konsultasi penunjang lain-lainnya..
Kita lakukan semua Gratis,di workshop KADIN Pangandaran



Berita Pemberdayaan Masyarakat Lainnya
KADIN PANGANDARAN DI JADIKAN TEMPAT  RUJUKAN PROVINSI JOGJAKARTA UNTUK LOKUS BENHMARKING BEST PRACTICE
KADIN PANGANDARAN DI JADIKAN TEMPAT RUJUKAN PROVINSI JOGJAKARTA UNTUK LOKUS BENHMARKING BEST PRACTICE
Minggu, 16 April 2017 00:26 WIB
Kunjungan kami dari Diklatpim IV angkatan II Badan Diklat Pendidikan dan Pelatihan tahun 2017 Pemerintah Derah Yogyakarta DIY,Kota Jogjakarta,Sleman,Bantul, Kulon Progo,Gunung Kidul, Pati, Kebumen dab KPU Lampung, berharap kunjungan ini menjadikan sesuatu yang berarti lebih untuk kemajuan di daerah Yogyakarta, kami melakukan lokus benchmarking di Kabupaten Pangandaran atas beberapa sumber dan referensi yang kami terima tentunya, juga dari di media serta Pemda Pangandaran ‘’ Ujar Wahid kep Din Perikanan DIY
PELATIHAN DAN PENGEMBANGAN USAHA KREATIF
PELATIHAN DAN PENGEMBANGAN USAHA KREATIF
Sabtu, 11 Februari 2017 00:29 WIB
Kamar Dagang dan Industri KADIN Pangandaran gencar melakukan kegiatan pelatihan bersama Pemerintah daerah khusus bid Koprasi,UMKM dan Industri, dengan beberapa kelompok Masyarakat,Poklasar, KSM binaan, BDC yang ada di wil Pangandaran (bagolo,mangunjaya,wonoharjo,sidomulyo,sidamulih,babakan, cijulang,parigi dalam rangka memotifasi kegiatan produksi sekaligus Pelatihan pengembangan produk atau inovasi produk-produk dalam menghadapi ketatnya persaingan pasar’’Ungkap Teddy Sonjaya Ketua Kamar Dagang dan Industri KADIN Pangandaran
Inovasi adalah Perubahan Pengetahuan Untuk Menambah Nilai Produk
Inovasi adalah Perubahan Pengetahuan Untuk Menambah Nilai Produk
Senin, 02 Mei 2016 02:45 WIB
Kreativitas adalah kepandaian membuat hal baru tersebut menjadi ada dan nyata. Kreativitas adalah bagian dari inovasi, ini merupakan awal dari sebuah inovasi. Salah satu hal yang menjadi fokus sebuah perusahaan adalah bagaimana cara membangkitkan atau menghasilkan sebuah ide yang lebih dan lebih baik lagi. Dari sini maka inovasi juga sering disebut sebagai rangkaian dari sebuah pikiran
Alasan Pengembangan Produk UKM dan UMKM
Alasan Pengembangan Produk UKM dan UMKM
Sabtu, 02 April 2016 02:25 WIB
Pengembangan produk dengan alasan Financial Goals dikarenakan suatu perusahaan atau produsen ingin mencapai finansial yang telah ditargetkan. Pengembangan produk dapat meningkatkan nilai yang terkandung dalam produk dibanding dengan produk sebelumnya yang belum dikembangkan. Maka, semakin produk itu berkembang, maka nilai produk tersebut akan bertambah. Hal itu akan memperbesar kemungkinan perusahaan dalam mencapai finansial yang ditargetkan.