Usaha Kecil Menengah
Cara Meningkatkan Packaging atau Kemasan Produk

Cara Meningkatkan Packaging atau Kemasan Produk

Setelah mengetahui fungsi packaging atau kemasan, tentunya anda dapat menyimpulkan atau menemukan cara yang tepat untuk menigkatkan kualitas kemasan anda sehingga memikat para konsumen dan meningkatkan penjualan. Berikut ini adalah beberapa cara yang dapat anda gunakan dalam meningkatkan packaging atau kemasan produk anda.

  1. Nama produk
    Nama produk harus sesuai dengan produk yang ingin anda jual. Nama yang tepat bagi sebuah produk adalah nama yang unik, tidak terlalu panjang, mudah diingat dan berhubungan dengan produk yang anda jual.
  2. Informasi
    Usahakan untuk memberi informasi yang relevan pada kemasan sehingga menambah tingkat kepercayaan konsumen. Misalnya saja jika anda menjual produk makanan, anda dapat mencantumkan nilai gizi yang tepat dan menyoroti keuntungan para konsumen. Untuk produk yang lain, anda dapat memberikan informasi mengenai kenapa para konsumen membutuhkan produk anda merupakan salah satu informasi yang cukup penting.
  3. Warna yang konsisten
    Warna merupakan cerminan dari produk yang anda jual meskipun warna kemasan tidak harus sama dengan warna produk tersebut. Yang jelas pemilihan warna yang dapat membuat pelanggan tertarik pada produk anda. Misalnya saja menggunakan warna cerah untuk menunjukan tampilan yang lebih terang atau dengan inovasi lainnya.
  4. Identifikasi merk
    Pastikan kemasan anda sesuai dengan produk yang anda jual. Identifikasi produk tertentu pada umumnya dilakukan para konsumen dengan melihat kemasannya. Oleh karena itu, pastikan untuk membuat kemasan yang mudah diingat oleh para konsumen.
  5. Kejelasan
    Kejelasan merupakan faktor yang paling penting dalam membuat sebuah kemasan. Jangan sampai kemasan yang anda gunakan membingungkan para konsumen karena akan mengurangi tingkat kepercayaan sehingga penjualan produk anda akan terganggu.
Itulah sedikit mengenai efek packaging atau kemasan terhadap penjualan produk. Setelah membaca semua keterangan di atas, tentunya sekarang anda mengerti bahwa desain kemasan sangat berpengaruh dalam menarik para konsumen untuk menggunakan produk anda. semoga artikel mengenai efek packaging atau kemasan terhadap penjualan tersebut dapat berguna bagi anda dalam menentukan desain kemasan yang tepat.









Berikan Komentar Via Facebook

Usaha Kecil Menengah Lainnya
POTENSI BUAH DAN TANAMAN KECOMBRANG / HONJE SANGAT LUAR BIASA
POTENSI BUAH DAN TANAMAN KECOMBRANG / HONJE SANGAT LUAR BIASA
Sabtu, 14 Desember 2019 18:33 WIB
Kecombrang atau Honje kalau di oleh memiliki khas tersendiri. Alhamdulillah saya sudah ada referensi dari beberapa orang di desa mangun jaya ada kelompok Usaha kecil yang sedang di arahkan komoditas ini, mudah mudahan nanti ada pelaku usaha kecil lain yang bisa mengolah kecombrang atau honje menjadi minuman olahan dan sejenisnya yang khas di Pangandaran. Obyek wisata di Pangandaran yang sedang di tata tentu akan berdampak baik buat para pelaku usaha kecil. Ujar Teddy Ketua Kadin Pangandaran.
Apa Fungsi Packaging atau Kemasan Sebuah Produk?
Apa Fungsi Packaging atau Kemasan Sebuah Produk?
Senin, 09 Mei 2016 14:04 WIB
Untuk lebih mengerti mengenai efek packaging atau kemasan terhadap penjualan anda harus mengerti terlebih dahulu mengenai fungsi dari packaging atau kemasan tersebut. Berikut ini adalah beberapa fungsi dari packaging atau kemasan
BDC Fasilitasi Kemitraan Sinergis antara Usaha KSM dengan Program Produk Unggulan Daerah
BDC Fasilitasi Kemitraan Sinergis antara Usaha KSM dengan Program Produk Unggulan Daerah
Jum'at, 26 Februari 2016 12:03 WIB
Pendekatan tridaya dari aspek ekonomi dalam PNPM Mandiri Perkotaan, yang kini menjadi Program Peningkatan Kualitas Permukiman (P2KP), selama ini secara konsisten memfasilitasi peningkatan pendapatan masyarakat. Antara lain dengan pengembangan usaha mikro kecil
Artikel Pilihan
Manfaat Gula, Goolla, kristal, semut, Merah buat Kesehatan, Yuk Ganti Gula Anda
Sabtu, 21 Maret 2020 07:43 WIB

Jika ingin memiliki bentuk badan yang bagus, pertama-tama Anda harus menanamkan empat hal penting ini dalam diri, yakni kesabaran, dedikasi, komitmen, dan tekad yang kuat. Fokuslah pada makanan sehat dan membakar lemak. Salah satu yang harus Anda campurkan dalam daftar nutrisi baik tersebut adalah gula merah. Teddy Sonjaya ketua penggerak komoditi gula sehat tanpa bahan kimia.