Usaha Kecil Menengah
Cara Meningkatkan Packaging atau Kemasan Produk

Cara Meningkatkan Packaging atau Kemasan Produk

Setelah mengetahui fungsi packaging atau kemasan, tentunya anda dapat menyimpulkan atau menemukan cara yang tepat untuk menigkatkan kualitas kemasan anda sehingga memikat para konsumen dan meningkatkan penjualan. Berikut ini adalah beberapa cara yang dapat anda gunakan dalam meningkatkan packaging atau kemasan produk anda.

  1. Nama produk
    Nama produk harus sesuai dengan produk yang ingin anda jual. Nama yang tepat bagi sebuah produk adalah nama yang unik, tidak terlalu panjang, mudah diingat dan berhubungan dengan produk yang anda jual.
  2. Informasi
    Usahakan untuk memberi informasi yang relevan pada kemasan sehingga menambah tingkat kepercayaan konsumen. Misalnya saja jika anda menjual produk makanan, anda dapat mencantumkan nilai gizi yang tepat dan menyoroti keuntungan para konsumen. Untuk produk yang lain, anda dapat memberikan informasi mengenai kenapa para konsumen membutuhkan produk anda merupakan salah satu informasi yang cukup penting.
  3. Warna yang konsisten
    Warna merupakan cerminan dari produk yang anda jual meskipun warna kemasan tidak harus sama dengan warna produk tersebut. Yang jelas pemilihan warna yang dapat membuat pelanggan tertarik pada produk anda. Misalnya saja menggunakan warna cerah untuk menunjukan tampilan yang lebih terang atau dengan inovasi lainnya.
  4. Identifikasi merk
    Pastikan kemasan anda sesuai dengan produk yang anda jual. Identifikasi produk tertentu pada umumnya dilakukan para konsumen dengan melihat kemasannya. Oleh karena itu, pastikan untuk membuat kemasan yang mudah diingat oleh para konsumen.
  5. Kejelasan
    Kejelasan merupakan faktor yang paling penting dalam membuat sebuah kemasan. Jangan sampai kemasan yang anda gunakan membingungkan para konsumen karena akan mengurangi tingkat kepercayaan sehingga penjualan produk anda akan terganggu.
Itulah sedikit mengenai efek packaging atau kemasan terhadap penjualan produk. Setelah membaca semua keterangan di atas, tentunya sekarang anda mengerti bahwa desain kemasan sangat berpengaruh dalam menarik para konsumen untuk menggunakan produk anda. semoga artikel mengenai efek packaging atau kemasan terhadap penjualan tersebut dapat berguna bagi anda dalam menentukan desain kemasan yang tepat.









Berikan Komentar Via Facebook

Usaha Kecil Menengah Lainnya
3 Tips Sukses Membangun Bisnis UKM
3 Tips Sukses Membangun Bisnis UKM
Jum'at, 26 Februari 2016 12:09 WIB
Saat ini, banyak sekali orang yang mencoba peruntungannya dengan menjalankan bisnis berskala kecil dan menengah. Entah itu orang yang memang murni berprofesi sebagai pengusaha, atau karyawan yang “menyambi” menjadi pengusaha.
Apa Fungsi Packaging atau Kemasan Sebuah Produk?
Apa Fungsi Packaging atau Kemasan Sebuah Produk?
Senin, 09 Mei 2016 14:04 WIB
Untuk lebih mengerti mengenai efek packaging atau kemasan terhadap penjualan anda harus mengerti terlebih dahulu mengenai fungsi dari packaging atau kemasan tersebut. Berikut ini adalah beberapa fungsi dari packaging atau kemasan
6 Bisnis Usaha Kecil Menengah Yang Menjanjikan
6 Bisnis Usaha Kecil Menengah Yang Menjanjikan
Jum'at, 26 Februari 2016 12:05 WIB
Usaha kecil menengah (UKM) adalah salah satu motor penggerak perekonomian di negara kita, bahkan menurut informasi yang saya baca di berbagai media informasi, Usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) merupakan ‘tulang punggung’ perekonomian di Indonesia.
Artikel Pilihan
Tulisan 5 “Peluang Bisnis Di Pantai Pangandaran”
Minggu, 02 April 2017 04:29 WIB

Dengan banyaknya pengunjung yang berdatangan ke daerah wisata Pantai Pangandaran merupakan salah satu alasan masyarakat sekitar melakukan usaha berdagang di sepanjang Pantai Pangandaran dan tidak sedikit pula yang menggantungkan hidup atas hasil berdagangnya. Usaha berdagang yang dilakukan oleh para pengusaha kecil di daerah wisata Pantai Pangandaran ini, menjual berbagai macam baju atau celana pantai, cindera mata atau souvenir, rumah makan, dan lain sebagainya. Selain masyarakat yang berdagang, tak jarang pula para investor yang tertarik untuk membuka usaha di Pantai Pangandaran ini