Profile
Visi dan Misi KADIN


"TERWUJUDNYA DUNIA USAHA DAERAH KABUPATEN PANGANDARAN MELALUI PEMANFAATAN SECARA OPTIMAL SEGENAP SUMBER DAYA YANG ADA DENGAN MEMPERHATIKAN KESERASIAN DAN KELESTARIAN DALAM UPAYA MENUMBUH-KEMBANGKAN EKONOMI KERAKYATAN SEBAGAI DAYA DUKUNG PEREKONOMIAN DAERAH DENGAN MENGGUNAKAN TEKNOLOGI DI BIDANG TELEMATIKA."

Pernyataan visi Kadinda Kabupaten Pangandaran mengandung elemen :

Visi yang tertuang tersebut searah dengan visi KADINDA Jawa Barat dengan suatu tujuan untuk terwujudnya dunia usaha yang kuat dan memiliki daya saing dengan prasyarat :

  • Adanya tumpuan keunggulan nyata sumber daya daerah dari Kabupaten Pagandaran yang layak dikembangkan.
  • Keseimbangan paduan keterkaitan berbagai potensi ekonomi daerah, sektoral, antar pelaku ekonomi dan Pemerintah Daerah.
  • Adanya upaya pengembangan ekonomi kerakyatan dengan memanfaatkan teknologi di Bidang Telematika untuk menginformasikan potensi Kabupaten Pangandaran dalam rangka menarik para investor


MISI KADINDA Kabupaten Pangandaran

Misi KADINDA Kabupaten Pangandaran mengandung rumusan pernyataan dan penjelasan filosofis dan strategis dalam pencapaian visi tersebut. Melalui misi KADINDA Kabupaten Pangandaran diharapkan terbentuk suatu wahana untuk mentrasformasikan visi di atas dalam suatu perwujudan berupa konsepsi dan langkah - langkah kegiatan nyata dengan cara memomibilisasi seluruh sumber daya KADINDA Kabupaten Pangandaran .

Misi KADINDA Kabupaten Pangandaran adalah sebagai berikut :

  1. MENINGKATKAN FUNGSI KADINDA KABUPATEN PANGANDARAN ATAS DASAR UU NO.1 / 1987, SEBAGAI FORUM KOMUNIKASI, INFORMASI, REPRESENTASI, FASILITASI, DAN ADVOKASI SERTA PENGEMBANGAN DUNIA USAHA KABUPATEN PANGANDARAN .
  2. MEMBENTUK DAN MENINGKATKAN IKLIM USAHA YANG KONDUSIF, TRANSPARAN, DAN EFISIEN DIANTARA PARA PELAKU YANG TERDIRI DARI: BUMS, BUMN, BUMD, BUKOPERASI, LSM, UKM, DAN USAHA MIKRO.
  3. MENINGKATKAN PROFESIONALISME PENGUSAHA, SINERGI DENGAN TATANAN EKONOMI DAERAH YANG LEBIH KOMPETITIF BERBASIS PADA USAHA SKALA MENENGAH / KECIL.
  4. MENINGKATKAN PRODUKTIVITAS SEGENAP KOMPONEN DUNIA USAHA, DAN MENYIAPKAN ALIANSI SERTA SINERGI DENGAN PROFESIONAL DAN SALING PENGERTIAN.

Makna dan elemen yang termuat dalam visi dan misi KADINDA Kabupaten Pangandaran ini , selanjutnya perlu ditransformasikan kedalam : Konsepsi strategi, Sasaran dan menjadi Acuan dalam penyusunan rencana kerja KADINDA Kabupaten Pagandaran pada periode ini.