Ragam Artikel
PENINGKATAN PRODUK OLAHAN HASIL PERIKANAN

PENINGKATAN PRODUK OLAHAN HASIL PERIKANAN

Indonesia dikenal sebagai negara yang kaya. Baik dari segi hasil alam, budaya, Ikan Laut dan lain sebagainya. Oleh karena itu, tak heran kalau Indonesia memiliki banyak makanan khas daerah.
Terdapat begitu banyak berlimpah masakan kuliner di setiap daerah yang ada di Indonesia. merupakan sebuah olahan makanan yang menjadi ciri khas suatu daerahnya.
Kulinar Indonesia mau darat atau laut merupakan salah satu masakan terlezat di dunia, karena di setiap masakannya disajikan dengan bumbu rempah-rempah yang sangat khas. Makanya banyak yang terkenal baik di lokal maupun hingga mancanegara.
Makanan khas daerah ini merupakan sebuah menu masakan yang menjadi ciri khusus dari suatu wilayah. Ya, di Indonesia sendiri kuliner dapat menjadi salah satu identitas sebuah daerah di Tanah Air apa lagi olahan ikan lautnya contoh saja yang sedang kita kembangkan di Program Businis Devlipment Centre  BDC Pangandaran yaitu mengembangkan berbagai produk ikan laut supaya bernilai jual baik kita memberikan pembekalan mulai dari pelatihan pengolahan, SDM, Pembukuan dan pelatihan lain termasuk Disain kemasan dan Pemasaran karena ternyata udang, ikan, cumi itu tidak hanya bisa dinikmati dalam bentuk masakan, tetapi juga dalam bentuk makanan ringan. Tentu saja makanan ringan tersebut memiliki rasa yang beraneka ragam. Para pencinta udang, ikan, cumi pun makin dimanjakan dengan aneka snack udang, ikan, cumi ini.
Udang, ikan, cumi adalah salah satu seafood yang banyak digemari. Diolah menjadi masakan apa saja rasanya begitu lezat dan bikin nagih. Makanan laut yang satu ini mudah ditemukan karena hasil udang, ikan, cumi di Indonesia begitu melimpah.

Udang, ikan, cumi memiliki cita rasa yang khas, yakni manis kombinasi gurih. Rasa udang, ikan, cumi yang khas tersebut membuat udang, ikan, cumi banyak diolah menjadi aneka makanan, hingga makanan ringan. Berbagai olahan udang, ikan, cumi ini tentunya bikin pencinta udang, ikan, cumi penasaran untuk mencicipinya.

Kamu yang suka ngemil pasti senang apabila mendapat camilan dengan rasa udang, ikan, cumi. Apalagi kalau rasanya nendang banget, pasti berasa seperti sedang makan udang, ikan, cumi. Tunggu saja hasil dari binaan Kadin Pangandaran hasil dari Program Businis Devlipment Centre BDC Pangandaran milik KOTAKU ini, Ujar Tedy Sonjaya Ketua Kadin Pangandaran








Berikan Komentar Via Facebook

Ragam Artikel Lainnya
22 Manfaat Daun Kelor untuk Kesehatan, Kecantikan dan Virus Corona bisa ?
22 Manfaat Daun Kelor untuk Kesehatan, Kecantikan dan Virus Corona bisa ?
Sabtu, 21 Maret 2020 07:32 WIB
Menurut laporan Medical News Today, daun kelor atau the drumstick tree mengandung senyawa yang bersifat antijamur, antivirus, antidepresan, serta anti-inflamasi. Tumbuhan yang berasal dari India ini sudah banyak ditemui di Afrika, Amerika Selatan, hingga Asia, termasuk Indonesia. mudah mudahan covit 19 mati yah. Teddy Sonjaya ketua penggerak komoditi UMKM BDC sehat tanpa bahan kimia.
3 Tips Sukses Membangun Bisnis UKM
3 Tips Sukses Membangun Bisnis UKM
Jum'at, 26 Februari 2016 12:09 WIB
Saat ini, banyak sekali orang yang mencoba peruntungannya dengan menjalankan bisnis berskala kecil dan menengah. Entah itu orang yang memang murni berprofesi sebagai pengusaha, atau karyawan yang “menyambi” menjadi pengusaha.
6 Bisnis Usaha Kecil Menengah Yang Menjanjikan
6 Bisnis Usaha Kecil Menengah Yang Menjanjikan
Jum'at, 26 Februari 2016 12:05 WIB
Usaha kecil menengah (UKM) adalah salah satu motor penggerak perekonomian di negara kita, bahkan menurut informasi yang saya baca di berbagai media informasi, Usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) merupakan ‘tulang punggung’ perekonomian di Indonesia.
Artikel Pilihan
VCO Berfungsi untuk Kekebalan Tubuh
Kamis, 03 November 2022 12:19 WIB

Manfaat pertama mengonsumsi VCO menurut para ahli dan dokter gizi juga ulama adalah membantu menjaga sistem kekebalan tubuh. Karena minyak ini memiliki kandungan yang bersifat sebagai antioksidan, antimikroba dan antibakteri, yang bisa membantu melindungi sel imun dari kerusakan akibat radikal bebas dan virus penyebab penyakit