Usaha Kecil Menengah
Cara Meningkatkan Packaging atau Kemasan Produk

Cara Meningkatkan Packaging atau Kemasan Produk

Setelah mengetahui fungsi packaging atau kemasan, tentunya anda dapat menyimpulkan atau menemukan cara yang tepat untuk menigkatkan kualitas kemasan anda sehingga memikat para konsumen dan meningkatkan penjualan. Berikut ini adalah beberapa cara yang dapat anda gunakan dalam meningkatkan packaging atau kemasan produk anda.

  1. Nama produk
    Nama produk harus sesuai dengan produk yang ingin anda jual. Nama yang tepat bagi sebuah produk adalah nama yang unik, tidak terlalu panjang, mudah diingat dan berhubungan dengan produk yang anda jual.
  2. Informasi
    Usahakan untuk memberi informasi yang relevan pada kemasan sehingga menambah tingkat kepercayaan konsumen. Misalnya saja jika anda menjual produk makanan, anda dapat mencantumkan nilai gizi yang tepat dan menyoroti keuntungan para konsumen. Untuk produk yang lain, anda dapat memberikan informasi mengenai kenapa para konsumen membutuhkan produk anda merupakan salah satu informasi yang cukup penting.
  3. Warna yang konsisten
    Warna merupakan cerminan dari produk yang anda jual meskipun warna kemasan tidak harus sama dengan warna produk tersebut. Yang jelas pemilihan warna yang dapat membuat pelanggan tertarik pada produk anda. Misalnya saja menggunakan warna cerah untuk menunjukan tampilan yang lebih terang atau dengan inovasi lainnya.
  4. Identifikasi merk
    Pastikan kemasan anda sesuai dengan produk yang anda jual. Identifikasi produk tertentu pada umumnya dilakukan para konsumen dengan melihat kemasannya. Oleh karena itu, pastikan untuk membuat kemasan yang mudah diingat oleh para konsumen.
  5. Kejelasan
    Kejelasan merupakan faktor yang paling penting dalam membuat sebuah kemasan. Jangan sampai kemasan yang anda gunakan membingungkan para konsumen karena akan mengurangi tingkat kepercayaan sehingga penjualan produk anda akan terganggu.
Itulah sedikit mengenai efek packaging atau kemasan terhadap penjualan produk. Setelah membaca semua keterangan di atas, tentunya sekarang anda mengerti bahwa desain kemasan sangat berpengaruh dalam menarik para konsumen untuk menggunakan produk anda. semoga artikel mengenai efek packaging atau kemasan terhadap penjualan tersebut dapat berguna bagi anda dalam menentukan desain kemasan yang tepat.








Berikan Komentar Via Facebook

Usaha Kecil Menengah Lainnya
6 Bisnis Usaha Kecil Menengah Yang Menjanjikan
6 Bisnis Usaha Kecil Menengah Yang Menjanjikan
Jum'at, 26 Februari 2016 12:05 WIB
Usaha kecil menengah (UKM) adalah salah satu motor penggerak perekonomian di negara kita, bahkan menurut informasi yang saya baca di berbagai media informasi, Usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) merupakan ‘tulang punggung’ perekonomian di Indonesia.
PENINGKATAN PRODUK OLAHAN HASIL PERIKANAN
PENINGKATAN PRODUK OLAHAN HASIL PERIKANAN
Sabtu, 14 Desember 2019 19:02 WIB
Kadin Pangandaran kembangkan di Program Businis Devlipment Centre BDC Pangandaran yaitu mengembangkan berbagai produk ikan laut supaya bernilai jual baik kita memberikan pembekalan mulai dari pelatihan pengolahan, SDM, Pembukuan dan pelatihan, Promosi termasuk Disain kemasan dan Pemasaran
Manfaat Gula, Goolla, kristal, semut, Merah buat Kesehatan, Yuk Ganti Gula Anda
Manfaat Gula, Goolla, kristal, semut, Merah buat Kesehatan, Yuk Ganti Gula Anda
Sabtu, 21 Maret 2020 07:43 WIB
Jika ingin memiliki bentuk badan yang bagus, pertama-tama Anda harus menanamkan empat hal penting ini dalam diri, yakni kesabaran, dedikasi, komitmen, dan tekad yang kuat. Fokuslah pada makanan sehat dan membakar lemak. Salah satu yang harus Anda campurkan dalam daftar nutrisi baik tersebut adalah gula merah. Teddy Sonjaya ketua penggerak komoditi gula sehat tanpa bahan kimia.
Artikel Pilihan
Pantai Madasari tempat paporit untuk bermain berselancar wisatawan lokal hingga mancanegara.
Jum'at, 20 November 2020 17:23 WIB

Pantai Madasari mulai ramai dikunjungi wisatawan lokal hingga mancanegara. Pantai yang terletak di ujung sebelah barat Kabupaten Pangandaran sangat menarik dan paporit untuk bermain peselancar. Berbagai aktivitas menyenangkan dapat dilakukan di Pantai ini. Mulai dari bermain air di tepi pantai, swafoto, menikmati sunset samudera hindia, dan yang pasti panorama alami.