Berita Berita Pangandaran
Indahan Panorama Pantai Pangandaran

Indahan Panorama Pantai Pangandaran

Lokasi Pangandaran Beach berada di Kabupaten Pangandaran Jawa Barat, Adalah Sebuah Kabupaten Baru dan Memiliki Destinasi Pantai Pangandaran Yang Memiliki Pantai Dengan Pasir Putih, Anda Bisa Lihat Sunset dan Sunrise di Pantai Ini, Banyak Acara Bagus Untuk Pantai Pangandaran Malam Hari dan Tentu nya Ada Banyak Hotel di Pangandaran Yang Bisa Anda Pesan, Dengan Harga Tiket Masuk Pantai Pangandaran Yang Terjangkau Bagi Wisatawan Maka Saat Ini Kabupaten Pangandaran Menjadi Destinasi Utama Wisatawan dari Bandung Sampai Pada Hari Ini, Anda Binggung Lokasi Pangandaran? Atau Pangandaran Daerah Mana? Silakan Simak di Artikel Ini Untuk Mendapat Petunjuk Agar Tidak Nyasar di Perjalanan.
Pantai Pangandaran merupakan sebuah objek wisata adalan kabupaten Pangandaran yang terletak disebelah tenggara Jawa Barat, tepatnya didesa penanjung, kecamatan Pangandaran, provinsi Jawa Barat. Pantai Pangandaran merupakan destinasi wisata yang menarik wisatawan domestik dan mancanegara yang menawarkan keelokan pasir pantai hitam dan putihnya. Ombak Pangandaran yang tenang dan pemandangan matahari terbenam yang spektakuler membuat pantai ini begitu menawan apalagi ketika sore hari.
Pangandaran dulunya dikenal sebagai kota nelayan kecil, dimana nelayan pergi dipagi hari dan pulang pada sore hari dengan membawa ikan ke tepian pantai. Kegiatan seperti ini masih bisa dilihat sampai saat ini bahkan kita juga bisa berpartisipasi dan  merasakan sensasi menarik jaring ikan ke Pangandaran bersama warga sekitar. Pengalaman unik dan menarik ini hanya bisa didapatkan ketika anda menginjak pantai Pangandaran.
Pangandaran memiliki 2 pantai disisi barat dan timur, Pangandaran barat adalah tempat wisata yang ideal untuk keluarga yang aman dan nyaman. Di kawasan ini anda bisa berenang, bejemur dibawah matahari atau hanya menikmati pemandangan sekitar.
 
Disekitar Pangandaran anda bisa melihat bukit hutan yang merupakan cagar alam. Hutan ini merupakan hutan tempat tinggal banyak monyet, rusa, kerbau dan masih banyak hewan eksotis lainnya. Tidak hanya itu, ada juga sejumlah gua alami dan gua buatan yang dibangun oleh Jepang selama perang dunia kedua sebagai bunker. Di kawasan ini juga terdapat air terjun yang langsung mengarah ke Pangandaran. Jika anda penasaran melihat air terjun yang langsung mengalir kepantai berkunjunglah ke bukit ini.
Berbeda dari pantai Pangandaran barat, pantai Pangandaran timur menyuguhkan surga bagi penggila makanan laut. Ribuan panganan olahan laut ditawarkan, mulai dari restorant dan warung makan dipinggir pantai. Selain warung, disebelah selatan pantai Pangandaran timur juga terdapat pasar ikan segar yang didistribusikan langsung dari nelayan. Selain menjadi surge bagi para pecinta kuliner laut, pantai Pangandaran timur juga menjadi destinasi bagi mereka yang gemar berolahraga air seperti jet ski dan banana boat.
Selain keindahan pantainya, Pangandaran  memiliki keistimewaan lainnya antara lain:
Melihat matahari yang terbenam maupun terbit matahari dari kedua sisi pantai pada hari yang sama.
Pantainya landai dengan air yang jernih serta jarak antara pasang dan surut relative lama, sehingga memungkinkan untuk berenang lebih aman
Terdapat pantai dengan hamparan pasir putih
Terdapat tanaman laut dengan beragam kehidupan laut yang mempesona
Gua Jepang peninggalan perang dunia 2Pantai Pangandaran juga menggelar event pariwisata yang digelar pada tiap bulan Muharam yakni Hajat laut. Acara ini merupakan perwujudan rasa syukur para nelayan Pangandaran kepada tuhan YME dengan cara melepaskan sesajen kelaut lepas. Nah, penasaran dengan pantai di Pangandaran? Datang saja langsung.
Jika Anda ada yang ingin berkunjung ke pantai Pangandaran bisa melihat dari google maps yang kami berikan ini, semoga petunjuk dan arah yang bisa membantu perjalanan Anda.
 SUMBER TRAVEL pANGANDARAN





Berita Berita Pangandaran Lainnya
Pangandaran Bakal Punya Alun-Alun Hijau dan Menarik
Pangandaran Bakal Punya Alun-Alun Hijau dan Menarik
Rabu, 27 November 2019 11:57 WIB
Menurut Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata untuk pembangunan alun-alun rencananya akan di mulai tahun 2020. "Tahun 2020 kita akan bangun kantor sekretaris daerah dan hal yang luar biasa kita akan bangun alun alun pangandaran dengan dana sekitar Rp18 miliar," ungkap Jeje.
Ridwan Kamil, Wajah Baru Pantai Pangandaran yang Cantik Kado Tahun Baru 2020
Ridwan Kamil, Wajah Baru Pantai Pangandaran yang Cantik Kado Tahun Baru 2020
Jum'at, 27 September 2019 11:49 WIB
"Ini hadiah buat warga Jabar dan wisatawan. Kalau tidak ada halangan, minggu kedua Desember selesai. Jadi tahun baruan yang biasanya padat, riweuh, ini akan punya suasana baru," ujar Ridwan kepada media di sela kunjungannya
Puluhan Tukik Dilepasliarkan Ke Laut Lepas
Puluhan Tukik Dilepasliarkan Ke Laut Lepas
Minggu, 22 September 2019 04:34 WIB
Puluhan tukik atau anak penyu dilepasliarkan dari pesisir Batuhiu, Kabupaten Pangandaran, Sabtu . Pelepasan tukik diinisiasi Kelompok Pelestari Biota Laut (KPBL) dengan dukungan sejumlah sponsor. Tukik yang dilepaskan berjenis penyu hijau berusia 4 bulan. Anak-anak penyu tersebut berasal dari terlur-telur yang diselamatkan nelayan warga Pantai Batuhiu dan sekitarnya dan BKSDA di Pantai Pangandaran beberapa bulan sebelumnya.
Kekeringan Terus Meluas, Permintaan Air Bersih di Pangandaran Meningkat
Kekeringan Terus Meluas, Permintaan Air Bersih di Pangandaran Meningkat
Kamis, 29 Agustus 2019 04:44 WIB
Tercatat pada awal bulan Juli permintaan air bersih dari beberapa desa di Kabupaten Pangandaran telah diterima. Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kab Pangandaran melalui pasukannya Taruna Siaga Bencana (TAGANA) memulai mensuplai air bersih terhitung dari awal bulan Juli sesuai permintaan dari warga yang telah diterimanya