Berita Berita Kadin Jabar
Kejari Usut Dugaan Korupsi Hibah Rp 1,7 M, tahun 2019 - 2020, Ketua Kadin Jabar Diperiksa

Kejari Usut Dugaan Korupsi Hibah Rp 1,7 M, tahun 2019 - 2020, Ketua Kadin Jabar Diperiksa

Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Bandung tengah mengusut dugaan korupsi dana hibah senilai Rp 1,7 miliar dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat ke Kadin Jabar. Beberapa pengurus Kadin Jabar ikut diperiksa.
"Iya benar ada beberapa orang dari Kadin Jabar diperiksa tim penyidik," ujar Kasi Pidsus Kejari Bandung Tauffik Efendi di Kejari Bandung, Jalan Jakarta, Kota Bandung, Kamis (27/5/2021).
Meski begitu, pihaknya belum bisa menjelaskan secara rinci kasus apa yang tengah diselidiki. Sebab, kata dia, kasus ini masih dalam penyelidikan.
"Untuk perkaranya apa masih dalam penyelidikan," kata dia.
Namun berdasarkan informasi yang dihimpun, kasus itu berupa dugaan korupsi dana hibah dari Pemprov Jabar ke Kadin Jabar senilai Rp 1,7 miliar. Dana itu diberikan di tahun 2019 lalu
Salah satu yang menjalani pemeriksaan yakni Ketua Kadin Jabar Cucu Sutara. Dia menjalani pemeriksaan sejak pagi tadi hingga sore di Kejari Bandung.
Usai menjalani pemeriksaan, Cucu mengakui bila dia diperiksa kaitan kasus dugaan korupsi tersebut.
"Masalah dan hibah, saya tidak tahu. Dana hibah itu yang saya dengar itu Rp 1,7 miliar tahun 2019," kata Cucu.
Cucu mengatakan saat tahun 2019 itu, dirinya belum duduk di kursi Ketua Kadin Jabar. Saat itu, dia menjabat sebagai Wakil Ketua Organisasi Keanggotaan Kadin Jabar. Sehingga, kata dia, dirinya tak tahu menahu soal dana hibah tersebut.
"Saya tidak tahu, rekening mana uangnya, diapakan tidak tahu juga," katanya.
Dalam pemeriksaannya kali ini, Cucu mengaku hanya ditanya seputar masalah organisasi. Penyidik menanyakan terkait prosedur pengelolaan dan oleh Kadin.
"Pemanggilan selarang itu saya menjelaskan prosedur dan mekanisme penggunaan uang di Kadin yang menurut AD/ART harus professional akuntabel dan transparan, harus dilaporkan setiap tiga bulan sekali oleh tim pendanaan. Saya tidak terlibat tidak ikut walaupun saat itu saya sebagai wakil," tuturnya.
Sumber Detik.com



Berita Berita Kadin Jabar Lainnya
Cucu Sutara Temui Luhut, Airlangga, dan Bahlil demi Jawa barat
Cucu Sutara Temui Luhut, Airlangga, dan Bahlil demi Jawa barat
Sabtu, 03 April 2021 01:01 WIB
Ketua Umum Kadin Jabar, Cucu Sutara tak betah berpangku tangan. Visinya untuk mewujudkan Kadin Jabar agar terasa manfaatnya bagi anggota mengantarkannya untuk melakukan safari ke ibukota. Difasilitasi oleh Anindya Bakrie, kandidat Ketum Kadin yang baru, Cucu akhirnya berjumpa Menteri Koordinator Maritim dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Panjaitan di kantor Menko Marves, Jakarta (29/3/2021). Tidak sendiri memang, melainkan bersama sejumlah ketua Kadin daerah lainnya.
Suara Kadin Jabar untuk Anindya Bakrie
Suara Kadin Jabar untuk Anindya Bakrie
Sabtu, 20 Maret 2021 01:44 WIB
Calon Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Anindya N Bakrie mendapat dukungan penuh dari pengurus Kadin Jabar untuk melangkah menjadi Ketua Umum. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Kadin Jabar Cucu Sutara dalam Silaturahmi Calon Ketua Umum Kadin Indonesia Bersama Pengurus Kadin Jawa Barat, Kadin Kabupaten/Kota dan Asosiasi se-Jawa Barat, di Hotel Aryaduta, Kota Bandung,
Terima Pengurus KADIN Jawa Barat, Bamsoet Ajak Bangkitkan Perekonomian Rakyat
Terima Pengurus KADIN Jawa Barat, Bamsoet Ajak Bangkitkan Perekonomian Rakyat
Rabu, 17 Maret 2021 08:52 WIB
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengajak KADIN Jawa Barat terus bergotongroyong membangkitkan perekonomian rakyat, sebagai bagian dari implementasi bela negara dalam sektor perekonomian.
​KADIN Pangandaran Hadir di Silaturahim KADIN Jabar
​KADIN Pangandaran Hadir di Silaturahim KADIN Jabar
Selasa, 09 Maret 2021 08:19 WIB
​KADIN Pangandaran Hadir di Silaturahim KADIN Jabar yang diwakili oleh Ketua KADIN Pangandaran, H. Tedy Sonjaya. Acara yang digelar di Hotel Aryaduta dengan protokol kesehatan ketat ini menghadirkan Ketua Kadin Indonesia Bapak Rosan