Berita Berita Kadin Jabar
Kadin Jabar Dukung Rosan Roeslani Menuju Kadin 1

Kadin Jabar Dukung Rosan Roeslani Menuju Kadin 1

Pada Kamis (28/5/2015), Rosan Roeslani dan rombongan hadir di Bandung untuk menghadiri undangan silaturahmi Kadin Jawa Barat. Dalam sambutannya, Ketua Kadin Provinsi Jabar Agung Suryamal menyatakan Kadin mempunyai peran informal untuk menjadi perekat antarpengusaha. Untuk itulah Kadin membutuhkan sosok yang bersahabat, terbuka, memiliki jaringan yang luas dan kematangan.

“Kita perlu tokoh yang bisa menjadi perekat, yang memiliki jaringan luas dan bisa menyatukan kita dengan kematangannya, supaya tidak muncul lagi kadin-kadin tandingan. Itu saya lihat dalam diri Rosan, orang yang sudah cukup lama saya kenal,” ujar Agung Suryamal di Bandung.

Agung juga memberikan kredit bagi Chairman Recapital Advisors. Menurutnya, Kadin perlu memelopori kemandirian ekonomi nasional. Ketergantungan yang besar pada produk, SDM, hingga investasi asing perlu diminimalisir.

“Dari prasyarat ini, saya melihat salah satu calon yang bisa diandalkan untuk memimpin Kadin ke depan adalah Rosan,” ungkap Agung.

Ia yakin Rosan bisa bekerja sama dengan pemerintah untuk mendorong masyarakat mencintai produk dalam negeri. Langkah ini sebagai titik awal untuk mewujudkan kemandirian nasional.

Erwin Aksa yang hadir dalam silaturahmi ini juga ikut memuji sohibnya sebagai seorang entrepreneur ulung. Menurut Erwin, selain keunggulan network dan kematangan sebagai pengusaha, Rosan merupakan tokoh yang memiliki kredibilitas dan kapabilitas untuk menjadi seorang pemimpin. “Karena itulah saya lah yang pertama mendorong Bang Rosan untuk maju sebagai Ketua Umum Kadin,” ulas Erwin.

Menanggapi undangan ini, Rosan dalam sambutannya menyatakan rasa terima kasih atas apresiasi yang diberikan. Dia menyatakan bahwa perlu terjadi reorientasi dalam paradigma ekonomi nasional. Ketergantungan yang besar pada produk komoditas telah mengakibatkan ekonomi Indonesia rentan terhadap krisis. “Semua negara maju perlu didukung industri-manufaktur yang kuat sebagai basisnya. Komoditas sangat fluktuatif dan rentan terhadap goncangan ekonomi. Itulah yang menyebabkan kondisi ekonomi saat ini melemah. Kita lama terlena pada harga komoditas yang tinggi sehingga lupa membangun industri,” papar Rosan.

Silaturahmi berlangsung dalam suasana dialog-diskusi. Hadir dalam diskusi ini para ketua Kadin Kabupaten/Kota se-Jawa Barat serta ketua asosiasi-asosiasi pengusaha se-Jawa Barat.

———-

Link Berita Tayang

RPR BANDUNG

http://bisniskeuangan.kompas.com/read/2015/05/29/133800826/Kadin.Jabar.Dukung.Rosan.Roeslani.Jadi.Ketua.Umum

http://bandung.bisnis.com/m/read/20150529/5/534616/calon-ketua-umum-kadin-rosan-roeslani-gaet-dukungan-dari-jabar

http://www.tribunnews.com/bisnis/2015/05/29/jabar-dukung-rosan-roeslani-jadi-ketua-umum-kadin

http://www.antarajawabarat.com/lihat/berita/53685/kadin-jabar-dukung-rosan-pimpin-kadin-indonesia

http://wartaekonomi.co.id/berita58995/kadin-jabar-dukung-rosan-roeslani-jadi-caketum.html

http://rubik.okezone.com/read/16511/kadin-jabar-dukung-roslan-roeslani-sebagai-calon-ketua-umum-kadin

http://pitunews.com/dukungan-kepada-rosan-roeslani-bertambah-dari-kadin-jabar/

http://cikalnews.com/read/21310/29/5/2015/kadin-jabar-dukung-rosan-jadi-ketum

http://www.scribd.com/mobile/documents/266985422/device_features

http://article.wn.com/view/2015/05/29/Kadin_Jabar_Dukung_Rosan_Roeslani_Jadi_Ketua_Umum/

http://www.antarajawabarat.com/lihat/berita/43810/lihat/kategori/87/lihat/kategori/88/ekonomi

http://indonesia.shafaqna.com/ID/ID/647218-Kadin-Jabar-Dukung-Rosan-Roeslani-Jadi-Caketum

http://niasonline.net/2015/05/29/kadin-jabar-dukung-rosan-roeslani/

http://kedaimikro.com/baca/2060/gantikan-sbs-nama-rosan-roeslani-mencuat-di-kadin

http://hentakan.com/2015/05/25/rosan-roeslani-akan-berebut-kursi-kadin-1

http://rhbcorner.com/market-news

http://www.pans.co.id/?page=berita&id=SU5GLTIwMTUwNTI5MDkyMTEwLnhtbA==

http://bewara.co/read/tag/jabar/



Berita Berita Kadin Jabar Lainnya
Kunker Ke Pangandaran, Ketua Kadin Jabar Sentil Industri yang Tidak Memberikan Maslahat Pada Masyarakat
Kunker Ke Pangandaran, Ketua Kadin Jabar Sentil Industri yang Tidak Memberikan Maslahat Pada Masyarakat
Jum'at, 22 September 2017 13:16 WIB
Agung Suryamal juga menyinggung soal masih banyaknya pembangunan – pembangunan proyek besar pengusaha yang tidak memberi banyak manfaat bagi masyarakat lokal dimana pembangunan itu dibangunan ” Saya sudah berkali – kali menyampaikan dan berpesan. Bahkan saya pernah menyentil pengusaha – pengusaha besar itu. Tolong, anda kalau membangun juga perhatikan masyarakat lokal disana
Ketua MPR Sambangi Kadin Jawa Barat
Ketua MPR Sambangi Kadin Jawa Barat
Minggu, 02 April 2017 03:58 WIB
"Pertemuan ini juga bisa sebagai ajang bertukar pikiran yang diharapkan bisa menambah informasi tidak saja di sektor ekonomi tapi di bidang lainnya untuk bisa membuka wawasan," kata Ketua Kadin Jawa Barat Agung Suryamal Sutisno. Menurut Agung, Jawa Barat memiliki keistimewaan yang membedakan dengan provinsi lain seperti jumlah penduduk hingga banyaknya industri besar yang menopang perekonomian nasional.
Ketua Kadin Jabar Didorong Pengusaha Maju di Pilgub 2018
Ketua Kadin Jabar Didorong Pengusaha Maju di Pilgub 2018
Kamis, 02 Maret 2017 04:03 WIB
Ketua Forum Pengusaha dan Komunitas Dunia Usaha Jawa Barat, Rudi Rakian menjelaskan, pihaknya bersepakat figur dari kalangan usaha Agung Suryamal untuk maju, bahkan bantuan ongkos politik dan logistik proses komunikasi politik akan dipersiapkan. "Kami sudah tekad gotong royong sekuat mungkin mendorong baik itu logistik, pertemuan-pertemuan. Ini dari berbagai sektor lebih dari 100 pengusaha," kata Rudi seusai deklarasi di Hotel Grand Asrilia, Jalan Pelajar Pejuang Kota Bandung, Kamis 30 Maret 2017
KAMAR DAGANG DAN INDUSTRI (KADIN) JAWA BARAT ADAKAN RAPIM PROV III
KAMAR DAGANG DAN INDUSTRI (KADIN) JAWA BARAT ADAKAN RAPIM PROV III
Senin, 06 Februari 2017 22:05 WIB
"Pada Rapimprov kali ini menjadi penting karena bisa mengundang Pak Jusuf Kala ini moment yang jarang. Ini juga menandakan kepercayaan pada Jawa Barat tinggi, oleh karena itu diharapkan moment ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin," kata Ketua Umum Kadin Jawa Barat, Agung Suryamal Sutisno dalam sambutannya.