Berita Berita KADIN Pangandaran
KADIN Pangandaran Respon Baik OJK Gelar FGD Di Priangan Timur

KADIN Pangandaran Respon Baik OJK Gelar FGD Di Priangan Timur

Kamar Dagang Dan Industri Kadin Pangandaran beserta Kadin kab Kota se Priangab timur, menghadiri pertemuan acara  Focus Group Discussion (FGD) yang di adakan oleh Otoritas Jasa Keuangan OJK bertempat dii Tasikmalaya dengan judul Implementasi Stimulus Pemulihan Ekonomi Nasional Dampak Pandemi COVID 19 terhadap prilaku Usaha di Priangan Timur.

Di tengah gempuran virus corona (Covid-19) yang semakin mewabah ini, tentu banyak sektor industri yang terdampak oleh wabah tersebut.

Bagaimana tidak,  virus corona menghentikan usaha skala makro beberapa sektor industri yang memang tidak bisa berjalan dengan hanya work from home saja.

Dengan demikian, maka roda ekonomi dari industri tersebut terpaksa harus menerima kerugian darai dampak virus corona karena sektor usanya mengalami penurunan selama masa pademi ini.

Banyak perusahaan merubah jadwal jam kerja bergilir supaya masih tetap bertahan tapi bahkan sampai melakukan PHK atau memotong gaji karyawannya. Ujar Teddy Sonjaya Ketua Kadin Pangandaran.

Kami sangat berharat terhadap Otoritas Jasa Keuangan OJK selaku regulator memperhatikan penuh regulasi yang sudah di gulirkan supaya para pelaku usaha mendapatkan penuh program program tersebut semacam memberikan bunga ringan buat pelaku usaha, relaksasi program keuangan, mempermudah bantuan keuangan buat UMKM, stimulus buat sektor parawisata agar semua sektor bisa bertahan, tambah Teddy

Yang lebih terdampak tentu sektor parawisata, Hotel, Restoran, jasa tour dll tapi wajar saja, pasalnya banyak sekali negara-negara yang memberlakukan aturan lockdown sehingga otomatis bisnis jasa pariwisata Nasional dan Internasional lesu mungkin sampai dengan terhenti demi mencegah penyebaran virus corona.

Dapat disimpulkan bahwa industri Jasa pariwisata menjadi industri yang terkena dampak negatif dari virus corona dengan kerugian sangat besar.

Banyak perusahaan platform digital yang menyediakan jasa rencana perjalanan di jawa barat yang memutuskan menghentikan sementara penjualan produk paket tur.

"Berat sekali rasanya bagi kami terutama untuk produk-produk parawisata, hotel paket tur, baik akomodasi, transportasi, tour assitance, itu pesan yang harus saya sampaikan dari pak Adrian Ketua Asita Kabupaten Pangandaran dalam sesi diskusi dengan para anggota kadinojk



Berita Berita KADIN Pangandaran Lainnya
Dinas Sosial Jawa Barat Adakan Pembekalan Kepada Para Anak Putus Sekolah bersama Kadin
Dinas Sosial Jawa Barat Adakan Pembekalan Kepada Para Anak Putus Sekolah bersama Kadin
Sabtu, 30 Januari 2021 14:34 WIB
Sementara itu, geliat usaha parawisata sangat baik walau saat ini dalam kondisi yang cukup ektra untuk kerja keras karena pandemi covid mudah mudahan segera berahir. Seyogyanya kita perlu untuk mendidik para generasi muda menjadi entrepreneur sesuai dengan para pendahulu mereka. kabupaten Pangandaran ini merupakan kota Parawisata banyak entrepreneur dimana banyak sekali wirausaha yang tangguh karena dulu pekerjaan PNS justru tidak laku, masyarakat kabupaten Pangandaran lebih suka berwirausaha sendiri seperti anjuran Rasullah SAW sebagai entrepreneur yang luar biasa,” ucap Teddy Ketua kadin
KADIN HARUS JADI DIRIGEN DALAM MEMBANGUN EKONOMI DAERAH
KADIN HARUS JADI DIRIGEN DALAM MEMBANGUN EKONOMI DAERAH
Sabtu, 30 Januari 2021 02:24 WIB
Ketua Kamar Dagang dan Indistri Indonesia Kadin Jawa Barat Drs. H. Cucu Sutara, SE MM pada acara Rapim Terbatas Kadin Kota se priangan timur, di Resto Bebene Cafee Kota Tasikmalaya yang sebelumnya pembahasan ini di lakukan di Hotel Horison Pangandaran. “Hal itu (pembentukan KPED Kabupaten Kota di Jawa barat cukup penting sebagai upaya dalam rangka percepatan pertumbuhan ekonomi di masa Pandemi Covid-19”, ujarnya
Penguatan Peran Masyarakat dalam Perencanaan Pembangunan Daerah
Penguatan Peran Masyarakat dalam Perencanaan Pembangunan Daerah
Jum'at, 20 November 2020 16:57 WIB
Dalam FGD kemarin di Hotel Grenn Parigi Teddy Sonjaya menambahkan bahwa peran serta masyarakat telah tercantum di dalam peraturan perundang-undangan yang berkaitan dengan penyusunan perda RTRW. Secara implementatif, meskipun pemerintah telah mengacu pada peraturan perundang-undangan, namun secara pelaksanaan penyusunan RTRW masih belum maksimal dalam melibatkan peran serta masyarakat begitupun di mulai sejak awal
KADIN PANGANDARAN ADAKAN SOSIALISASI HALAL USAHA KECIL / UMKM
KADIN PANGANDARAN ADAKAN SOSIALISASI HALAL USAHA KECIL / UMKM
Senin, 23 Desember 2019 09:18 WIB
"Perhatian terhadap UMKM bukan hanya tugas pemerintah, tetapi perusahaan besar BUMN dan swasta lainya. Bentuknya bisa bermacam-macam, mulai dari kemudahan fasilitas kredit dengan bunga kredit yang rendah, serta dijadikan binaan atau anak angkat dan pemberian CSR untuk pembiayaan sertifikasi HALAL lainnya," ungkap ketua Kadin Pangandaran Teddy Sonjaya.