Berita Berita Pangandaran
JEMBATAN PENGHUBUNG PANGANDARAN BABAKAN, BATUHIU LINTAS PANTAI SEGERA SELESAI

JEMBATAN PENGHUBUNG PANGANDARAN BABAKAN, BATUHIU LINTAS PANTAI SEGERA SELESAI

Jembatan yang membentang di atas sungai Cikidang yang menghubungkan Desa Parapat dengan Desa Babakan juga jembatan karang tirta penghubung pangandaran dan patai batuhiu ini nantinya akan menjadi jembatan pertama yang akan dilalui oleh para pengguna jalur lintas pesisir Pangandaran.

Masuk dari Jalan raya Babakan persis di sebelah Masjid Al-Huda Babakan, masuk jalan Pelabuhan nantinya sebelum gerbang pelabuhan belok kanan. Saat ini progres pembangunan jembatan jalur lintas pesisir Pangandaran sudah memasuki tahap pemasangan girder. 

Meski belum selesai di bangun jembatan ini sudah banyak digunakan untuk spot foto selfie oleh para pengguna media sosial.
Alasalnya jembatan dan jalan sepanjang jalur dan panatai  ini memiliki view terindah terutama saat pagi hari dan sore harinya di sepanjang pantai batuhiu dimana kita akan dimanjakan dengan keindahan matahari terbit dari pantai timur.dan terbenamnya di pantai barat sekaligus bisa melihal lalu lalang kapal besar di laut Samudra Hindia.

Dan juga dari atas jembatan kita bisa melihat langsung indahnya pemandangan Pelabuhan PPI Cikidang, Aquarium Raksasa PIAMARI dan juga Cagar Alam Pangandaran.
Jalan ini nanti akan menghubungkan Pantai Pangandaran hingga Pantai Madasari. Sehingga diharapkan titik keramaian akan tersebar dan tidak hanya bertumpu di Pantai Pangandaran saja..

Kepala Bidang Binamarga Dinas PUPR Pangandaran Nanang Heriyanto menyampaikan bahwa pembangunan jalan dari Pangandaran hingga ke Madasari itu, untuk tahap pertama Pertama pembangunan atau peningkatan Jalan Cikembulan-Karangtirta, kedua peningkatan Jalan Karangtirta-Batu Hiu dan yang ketiga pembangunan Jembatan Karangtirta.
“Peningkatan Jalan Cikembulan-Karangtirta sudah selesai 100 persen. Peningkatan Jalan Karangtirta-Batu Hiu progresnya 90 persen. Sementara progres pembangunan Jembatan Karangtirta

Selain itu Nanang juga menerangkan nilai ketiga proyek tersebut sebesar Rp 23 miliar untuk jalan Karangtirta-Batuhiu, Rp 10 miliar untuk Jembatan Karangtirta dan Rp 4,9 miliar untuk Jalan Cikembulan-Karangtirta.

https://lampungpost.id/ mypangandaran/kabarpriangan



Berita Berita Pangandaran Lainnya
Ridwan Kamil Resmikan Alun-alun Paamprokan di Pangandaran
Ridwan Kamil Resmikan Alun-alun Paamprokan di Pangandaran
Minggu, 07 Februari 2021 01:33 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kembali mengunjungi Kabupaten Pangandaran, kali ini dalam rangka meresmikan alun-alun Paamprokan, sebuah ruang terbuka publik atau alun-alun di kawasan Pamugaran, pantai Pangandaran MInggu, 24 Januari 2021. Kang Emil, sapaan akrab Gubernur Jawa Barat hadir didampingi istri, dalam kesempatan tersebut Emil menyampaikan harapannya agar ruang terbuka hijau untuk publik ini dapat dimanfaatkan untuk kegiatan masyarakat dan juga event pada saat pandemi telah berlalu.
Pangandaran Bakal Punya Alun-Alun Hijau dan Menarik
Pangandaran Bakal Punya Alun-Alun Hijau dan Menarik
Rabu, 27 November 2019 11:57 WIB
Menurut Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata untuk pembangunan alun-alun rencananya akan di mulai tahun 2020. "Tahun 2020 kita akan bangun kantor sekretaris daerah dan hal yang luar biasa kita akan bangun alun alun pangandaran dengan dana sekitar Rp18 miliar," ungkap Jeje.
Indahan Panorama Pantai Pangandaran
Indahan Panorama Pantai Pangandaran
Selasa, 26 November 2019 00:20 WIB
Pangandaran Beach berada di Kabupaten Pangandaran Jawa Barat, Adalah Sebuah Kabupaten Baru dan Memiliki Destinasi Pantai Pangandaran Yang Memiliki Pantai Dengan Pasir Putih, Anda Bisa Lihat Sunset dan Sunrise di Pantai Ini, Banyak Acara Bagus Untuk Pantai Pangandaran Malam Hari dan Tentu nya Ada Banyak Hotel di Pangandaran Yang Bisa Anda Pesan, Dengan Harga Tiket Masuk Pantai Pangandaran Yang Terjangkau Bagi Wisatawan Maka Saat Ini Kabupaten Pangandaran Menjadi Destinasi Utama Wisatawan dari Bandung Sampai Pada Hari Ini, Anda Binggung Lokasi Pangandaran? Atau Pangandaran Daerah Mana? Silakan Simak di Artikel Ini Untuk Mendapat Petunjuk Agar Tidak Nyasar di Perjalanan.
Ridwan Kamil, Wajah Baru Pantai Pangandaran yang Cantik Kado Tahun Baru 2020
Ridwan Kamil, Wajah Baru Pantai Pangandaran yang Cantik Kado Tahun Baru 2020
Jum'at, 27 September 2019 11:49 WIB
"Ini hadiah buat warga Jabar dan wisatawan. Kalau tidak ada halangan, minggu kedua Desember selesai. Jadi tahun baruan yang biasanya padat, riweuh, ini akan punya suasana baru," ujar Ridwan kepada media di sela kunjungannya