Berita Berita Pangandaran
Pemprov Jabar Bangun Waterboom dan Alun-alun di Pangandaran

Pemprov Jabar Bangun Waterboom dan Alun-alun di Pangandaran

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil berkomitmen menjadikan Pangandaran sebagai etalase pariwisata Jawa Barat. Pada tahun pertama kepemimpinannya, Ridwan Kamil sedang menata pantai barat Pangandaran. "(Tahun) 2020 kita ada pengembangan dua lahan milik Pemprov (untuk mendukung pariwisata Pangandaran)," jelas Ridwan Kamil saat ditemui di Pantai Barat Pangandaran, Minggu (1/12/2019). Dua lahan tersebut, yakni Pondok Seni di pantai barat dan satu lahan lagi tak jauh dari pantai.

"Dibuat waterboom, dan lainnya," kata Ridwan Kamil. Intinya, kata dia, Pemprov akan terus mengembangkan Pangandaran agar semakin maju. Pengembangan pariwisata ini untuk masyarakat Pangandaran. Dia mencontohkan, pembuatan trotoar dan penataan pantai barat. Penataan ini supaya wisatawan nyaman dan tersedia toilet tak jauh dari pantai. Tujuan penataan ini, lanjut dia, supaya siang dan malam hari ada aktivitas. Selama ini, tak ada trotoar dan lampu penerangan di bibir pantai. "Sehingga malam hari tak ada kegiatan," jelasnya.

Setelah penataan selesai, kata dia, aktivitas wisatawan dan warga yang jualan bisa sampai malam. "Ekonomi warga bisa meningkat," jelas pria yang akrab disapa Emil itu. Sementara itu, Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata menambahkan, di Pondok Seni akan ada penambahan destinasi wisata berupa waterboom dan arena wisata air lainnya. Selain itu, ada pula tempat kuliner dan pondok wisata. Sedangkan satu lahan milik Pemprov awalnya merupakan kantor UPTD Dinas Sosial di Pangandaran. Tempat ini akan dibuat alun-alun di kawasan pantai.

sumber Kompas.com



Berita Berita Pangandaran Lainnya
JEMBATAN PENGHUBUNG PANGANDARAN BABAKAN, BATUHIU LINTAS PANTAI SEGERA SELESAI
JEMBATAN PENGHUBUNG PANGANDARAN BABAKAN, BATUHIU LINTAS PANTAI SEGERA SELESAI
Minggu, 07 Februari 2021 01:45 WIB
Meski belum selesai di bangun jembatan ini sudah banyak digunakan untuk spot foto selfie oleh para pengguna media sosial. Alasalnya jembatan dan jalan sepanjang jalur dan panatai ini memiliki view terindah terutama saat pagi hari dan sore harinya di sepanjang pantai batuhiu dimana kita akan dimanjakan dengan keindahan matahari terbit dari pantai timur.dan terbenamnya di pantai barat sekaligus bisa melihal lalu lalang kapal besar di laut Samudra Hindia
Tempat Wisata Yang Viral di Pangandaran Bukit Panenjoan Kersaratu Sidamulih,
Tempat Wisata Yang Viral di Pangandaran Bukit Panenjoan Kersaratu Sidamulih,
Minggu, 07 Februari 2021 01:39 WIB
Bukit Panenjoan berada di Dusun Panenjoan Desa Kersaratu, Kecamatan Sidamulih Kabupaten Pangandaran. Kurang Lebih 15 km, atau sekitar 30 menit perjalanan dari pantai Pangandaran. Akses jalannya sangat mudah dilalui kendaraan roda empat, motor bahkan sepeda. Masuk dari perempatan cikembulan, selanjutnya melalui jalan belakang Desa Sidamulih anda akan sampai ke bukit Panenjoan.
Ridwan Kamil Resmikan Alun-alun Paamprokan di Pangandaran
Ridwan Kamil Resmikan Alun-alun Paamprokan di Pangandaran
Minggu, 07 Februari 2021 01:33 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kembali mengunjungi Kabupaten Pangandaran, kali ini dalam rangka meresmikan alun-alun Paamprokan, sebuah ruang terbuka publik atau alun-alun di kawasan Pamugaran, pantai Pangandaran MInggu, 24 Januari 2021. Kang Emil, sapaan akrab Gubernur Jawa Barat hadir didampingi istri, dalam kesempatan tersebut Emil menyampaikan harapannya agar ruang terbuka hijau untuk publik ini dapat dimanfaatkan untuk kegiatan masyarakat dan juga event pada saat pandemi telah berlalu.
UNTUK MENJADI DAERAH WISATA YANG MENDUNIA DI PERLUKANYA KERJASAMA STEKHOLDER PARAWISATA
UNTUK MENJADI DAERAH WISATA YANG MENDUNIA DI PERLUKANYA KERJASAMA STEKHOLDER PARAWISATA
Rabu, 28 Oktober 2020 09:36 WIB
Sehebat apapun kawasan wisata tidak akan berarti kalau pelaku wisatanya tidak dibekali ilmu keparawisataan, ilmu manajemen pengelolaan destinasi pariwisata untuk menciptakan suasana kondusif dan nyaman maka dari itu di perlukan bekerjasama antara stekholder terkait utk mencapai tujuan yaitu wisata yang mendunia. Ujar Teddy Sonjaya