Berita Berita Pangandaran
Jeje-Ujang Dilantik Jadi Bupati dan Wabup Pangandaran

Jeje-Ujang Dilantik Jadi Bupati dan Wabup Pangandaran

Jeje Wiradinata dan Ujang Endin Indrawan sebagai Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Pangandaran periode 2021-2026, Jumat (26/2). Pelantikan itu dilakukan langsung oleh Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung
Jeje mengatakan, pihaknya akan melangkah bersama untuk melanjutkan perjuangan membawa Kabupaten Pangandaran menjadi yang terbaik, menuju Pangandaran Juara. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat, ulama, tokoh masyarakat, para pejabat, serta semua pihak, yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk kembali memimpin Kabupaten Pangandaran."Semoga kami bisa mewujudkan harapan dan cita-cita kita bersama," kata dia melalui keterangan resmi. 
Jeje menambahkan, persaingan dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) sudah selesai. Saat ini merupakan waktu untuk semua bergandengan tangan, bekerja sama untuk mewujudkan Kabupaten Pangandaran sebagai destinasi berkelas dunia yang berpijak pada nilai karakter bangsa.
Dalam memimpin Kabupaten Pangandaran lima tahun ke depan, ia mengaku, akan terus berivonasi dalam mewujudkan mimpi-mimpi besar masyarakat. Program-program yang selama ini sudah berjalan harus terus dilanjutkan, bahkan dikembangkan."Di sektor pendidikan, biaya sekolah dari jenjang sekolah dasar hingga sekolah menengah atas kita gratiskan. Program-program unggulan sudah kita jalankan, Ajengan Masuk Sekolah, Pangandaran Mengaji, hingga beasiswa bagi mahasiswa," kata dia. 
Selain itu, Kabupaten Pangandaran juga telah memiliki program pemberian penghargaan dan peningkatan kesejahteraan bagi guru dan tenaga kependidikan non-ASN. Sementara di bidang kesehatan, pihaknya memprioritaskan melalui program Kertawaluya dan pelayanan kesehatan gratis bagi seluruh masyarakat Kabupaten Pangandaran. "Sebanyak 12 puskesmas sudah kita bangun dengan fasilitas lengkap sekelas hotel bintang tiga di seluruh kecamatan. Kemudian RSUD kini berdiri kokoh melayani masyarakat Kabupaten Pangandaran," ujar dia.
Dalam lima tahun mendatang, Jeje mengatakan, akan terus membangun  infrastruktur. Salah satunya adalah, jalan sepanjang 504 kilometer. Jembatan-jembatan di sejumlah wilayah juga akan terus diperbaiki.
Tak hanya itu, gedung perkantoran saat ini masih dalam proses pembangunan. "Semua ini kita lakukan untuk memaksimalkan layanan kepada masyarakat," kata dia.
Terkahir, Jeje berniat untuk membenahi sektor pariwisata. Pembenahan itu di antaranya berupa penataan kawasan pantai hingga melengkapi fasilitas publik. Harapannya, penataan itu dapat berimbas dengan peningkatan kunjungan wisatawan ke Kabupaten
Pangandaran.
"Perjalanan lima tahun sudah kita lalui bersama, perjuangan yang tidak mudah. Semua itu tidak ada yang sia-sia. Alhamdulillah Pangandaran Hebat sudah kita wujudkan," kata Bupati pejawat itu.
Sementara itu, Gubernur Jabar Ridwan Kamil menitipkan tiga pesan kepada para kepala daerah yang baru dilantik. Pertama, ia meminta kepala daerah menjaga integritas."Karena banyak kepala daerah berjatuhan ketika integritasnya jebol," kata dia.
Kedua, lanjut dia, kepala daerah yang baru dilantik diminta melayani masyarakat dengan ikhlas. Apalagi saat ini masih menghadapi pandemi Covid-19. Dalam pandemi Covid-19, pemimpin disebut harus turun ke masyarakat.
Ketiga, ia menitipkan pesan kepada kepala daerah untuk profesional. Selain itu, kepala daerah juga harus mau beradaptasi dalam membangun daerah masing-masing. "Nanti provinsi akan membimbing untuk memberikan penguatan," kata Emil --sapaan akrab Ridwan Kamil.
 
sumber detik.com



Berita Berita Pangandaran Lainnya
Pemprov Jabar Bangun Waterboom dan Alun-alun di Pangandaran
Pemprov Jabar Bangun Waterboom dan Alun-alun di Pangandaran
Minggu, 21 Februari 2021 01:28 WIB
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil berkomitmen menjadikan Pangandaran sebagai etalase pariwisata Jawa Barat. Pada tahun pertama kepemimpinannya, Ridwan Kamil sedang menata pantai barat Pangandaran. "(Tahun) 2020 kita ada pengembangan dua lahan milik Pemprov (untuk mendukung pariwisata Pangandaran)," jelas Ridwan Kamil saat ditemui di Pantai Barat Pangandaran, Minggu (1/12/2019). Dua lahan tersebut, yakni Pondok Seni di pantai barat dan satu lahan lagi tak jauh dari pantai
JEMBATAN PENGHUBUNG PANGANDARAN BABAKAN, BATUHIU LINTAS PANTAI SEGERA SELESAI
JEMBATAN PENGHUBUNG PANGANDARAN BABAKAN, BATUHIU LINTAS PANTAI SEGERA SELESAI
Minggu, 07 Februari 2021 01:45 WIB
Meski belum selesai di bangun jembatan ini sudah banyak digunakan untuk spot foto selfie oleh para pengguna media sosial. Alasalnya jembatan dan jalan sepanjang jalur dan panatai ini memiliki view terindah terutama saat pagi hari dan sore harinya di sepanjang pantai batuhiu dimana kita akan dimanjakan dengan keindahan matahari terbit dari pantai timur.dan terbenamnya di pantai barat sekaligus bisa melihal lalu lalang kapal besar di laut Samudra Hindia
Ridwan Kamil Resmikan Alun-alun Paamprokan di Pangandaran
Ridwan Kamil Resmikan Alun-alun Paamprokan di Pangandaran
Minggu, 07 Februari 2021 01:33 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kembali mengunjungi Kabupaten Pangandaran, kali ini dalam rangka meresmikan alun-alun Paamprokan, sebuah ruang terbuka publik atau alun-alun di kawasan Pamugaran, pantai Pangandaran MInggu, 24 Januari 2021. Kang Emil, sapaan akrab Gubernur Jawa Barat hadir didampingi istri, dalam kesempatan tersebut Emil menyampaikan harapannya agar ruang terbuka hijau untuk publik ini dapat dimanfaatkan untuk kegiatan masyarakat dan juga event pada saat pandemi telah berlalu.
UNTUK MENJADI DAERAH WISATA YANG MENDUNIA DI PERLUKANYA KERJASAMA STEKHOLDER PARAWISATA
UNTUK MENJADI DAERAH WISATA YANG MENDUNIA DI PERLUKANYA KERJASAMA STEKHOLDER PARAWISATA
Rabu, 28 Oktober 2020 09:36 WIB
Sehebat apapun kawasan wisata tidak akan berarti kalau pelaku wisatanya tidak dibekali ilmu keparawisataan, ilmu manajemen pengelolaan destinasi pariwisata untuk menciptakan suasana kondusif dan nyaman maka dari itu di perlukan bekerjasama antara stekholder terkait utk mencapai tujuan yaitu wisata yang mendunia. Ujar Teddy Sonjaya