Berita Berita Pangandaran
Libur Lebaran, Wisatawan dari Luar Daerah Masih Bisa Masuk Pangandaran

Libur Lebaran, Wisatawan dari Luar Daerah Masih Bisa Masuk Pangandaran

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangandaran berencana tetap membuka destinasi wisata saat Lebaran. Wisatawan dari luar daerah juga masih diperkenankan untuk datang ke Pangandaran.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran, Untung Saeful Rachman mengatakan, destinasi wisata di daerahnya tetap akan diizinkan beroperasi saat momen Lebaran. Namun, penerapan protokol kesehatan (prokes) tetap akan diperhatikan.

"Dalam rangka tindakan preventif, kita juga terus turunkan tim untuk melakukan edukasi terkait prokes di destinasi wisata," kata Untung.

Ia menambahkan, pihaknya juga akan terus memantau destinasi wisata saat momen libur Lebaran. Jika kondisi di satu destinasi dinilai sudah benar-benar padat, petugas akan segera melakukan penguraian.

Selama libur Lebaran, wisatawan dari luar daerah masih diperbolehkan, sebab menurutnya masih belum ada ketentuan yang melarang wisatawan dari luar daerah untuk datang. "Kita masih mengacu pada SE terdahulu. Artinya, wisatawan dari luar bisa masuk Pangandaran," kata dia.

Ihwal adanya larangan mudik, Untung mengatakan, pihaknya tak akan terkonsentrasi pada pemudik. Menurut dia, setiap orang yang datang ke tempat wisata merupakan wisatawan.

"Yang mudik kita tak tahu. Sampai saat ini, belum ada regulasi yang mengatur persis. Nanti kita masih akan koordinasi, dan disinkronisasi dengan kebijakan provinsi dan daerah," kata dia.

Kendati demikian, Untung mengakui, adanya larangan mudik pasti akan mempengaruhi kunjungan wisatawan ke Pangandaran. Ia juga meyakini, jumlah wisatawan yang datang tak akan seramai sebelum pandemi Covid-19 terjadi.

sumber my Pangandaran



Berita Berita Pangandaran Lainnya
Menjelang Romadhon dan Liburan Paskah, Wisatawan Padati Pantai Pangandaran, Green Canyon, Santiraah dan Batu Karas
Menjelang Romadhon dan Liburan Paskah, Wisatawan Padati Pantai Pangandaran, Green Canyon, Santiraah dan Batu Karas
Minggu, 11 April 2021 01:23 WIB
Menjelang Ramadhon dan libur panjang akhir pekan yang bertepatan dengan libur Paskah kali ini, Objek wisata Pantai Pangandaran dipadati pengunjung yang datang dari berbagai daerah. Objek wisata unggulan seperti Pantai Timur dan Barat Pangandaran, Patai batu hiu, Green Canyon, Citumang, Santirah , batulumpang dan Pantai Batukaras terpantau ramai oleh wisatawan
bank indonesia adakan pagelaran kreasi UMKM priangan timur
bank indonesia adakan pagelaran kreasi UMKM priangan timur
Sabtu, 03 April 2021 00:58 WIB
Kadin Pangandaran ikut hadiri acara Bank indonesia dalam acara pagelaran kreasi priangan timur untuk mensuport pelaku UMKM di acara pameran tersebut, kami merasa bangga dan mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah turut serta membantu pelaku Usaha Kecil tetap exsis dan bertahan di masa Covid 19 ini merupakan penghargaan yang sangat besar buat kami di Pangandaran, harapan kami acara besar seperti ini kedepan bisa di laksanakan di Pangandaran. Ujar Teddy Sonjaya Ketua Kadin Pangandaran.
Menanti Geliat Wisata Pangandaran di Tengah Pandemi Covid-19
Menanti Geliat Wisata Pangandaran di Tengah Pandemi Covid-19
Minggu, 28 Maret 2021 01:04 WIB
Pangandaran Sebagai tujuan utama wisata andalan dengan segala potensinya mulai dari destinasi laut, Sungai, Hutan, Cagar Alam juga Cagar budayanya di Jawa Barat bagian selatan, kilau kawasan wisata Pantai Pangandaran tengah meredup. Hantaman isu potensi bencana megathrush dan tsunami, semakin lengkap sudah ditambah dengan hadirnya pandemi Covid-19 saat ini
Bupati Pangandaran Lantik Direktur PDAM Tirta Prabawa Mukti
Bupati Pangandaran Lantik Direktur PDAM Tirta Prabawa Mukti
Jum'at, 26 Maret 2021 15:22 WIB
Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata resmi melantik, Agus Teguh Suryaman sebagai Direktur Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Prabawa Mukti masa jabatan 2021-2026, di Aula Setda Kabupaten Pangandaran, Senin 22 Maret 2021.